FEI Gelar Got Talent dalam Perayaan SEMESTA

BOGOR, Sabtu (28/4)- Semarak Ekonomi Syariah Tahunan (SEMESTA) kembali digelar oleh BEM Fakultas Ekonomi Islam (FEI). Tahun ini SEMESTA mengangkat enam nilai dalam rangkaian acara, salah satunya adalah nilai ketauhidan yang diaplikasikan dalam lomba FEI Got Talent Show.

Lomba ini merupakan kompetisi di bidang seni keislaman, baik berupa nasyid, solo dan vokal grup, puisi serta marawis. Namun pada helaran hari ini sebagian besar peserta menampilkan bakat di bidang tarik suara. Kegiatan ini dikhususkan untuk tingkat SLTA sederajat se- Kota dan Kabupaten Bogor, Ciawi serta Sukabumi, diikuti oleh 11 orang peserta yang mewakili setiap daerahnya.

Tujuan dari diadakannya lomba ini selain untuk memunculkan dan mencari bakat peserta juga sebagai ajang untuk mempromosikan dan mensosialisasikan FEI pada publik.

"Masyarakat sebagian besar hanya mengetahui ekonomi konvensional. Kami berharap melalui acara ini masyarakat bisa tahu bahwa ekonomi tidak hanya konvensional tapi ada juga ekonomi Islam yaitu ekonomi syariah," ujar M. Yasin selaku Ketua Pelaksana.

Yasin berharap bisa lahir generasi-generasi Rabbani dari ekonomi syariah serta acara SEMESTA dapat menjadi lebih baik lagi untuk tahun-tahun berikutnya.

Penampilan peserta berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama berlangsung dari pukul 09.45-11.40 WIB yang menampilkan 5 peserta dan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00-14.20 WIB oleh sisa peserta. Acara berlangsung meriah kembali karena setiap peserta yang tampil memberikan suguhan bakat yang sangat memukau.

"Saya dan teman-teman mempersiapkan untuk lomba ini secara mendadak, dan acara ini sebagai ajang untunk mencari pengalaman," kata Siti Nurhalimah Tusa'diah, leader vocal marawis wanita Mts Al-Sulthan. Meskipun mengaku tampil dengan persiapan mendadak, salah satu peserta FEI Got Talent ini mendapat tepukan yang meriah dari penonton yang hadir. (ANIK/MEDIASTI/IM)

Posting Komentar

0 Komentar