Final Round English Debating Competition


BOGOR, Senin (19/3)- English Debating Competition memasuki babak Final. Tim dari Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP), serta Fakultas Pertanian (FAPERTA) saling dipertemukan dalam tiga round.

Final round yang dilaksanakan di depan Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)Universitas Djuanda Bogor ini berlangsung panas. Setiap tim berusaha memberikan argumen terbaiknya dalam setiap mosi yang diberikan oleh panitia.


Para adjudicator pun memberikan pujian pada perfoma yang ditampilkan setiap tim. Salah satunya adalah Rebecca Lewis, mahasiswi Amerika Serikat yang kembali menjadi adjudicator di Final Round. Ia menilai bahwa setiap tim mengalami peningkatan kemampuan pada debat kali ini. "I am very proud of you. You have done so much better than the last weak," tuturnya.

Final Round pada English Debating Competition ini berbeda dengan final pada lomba lainnya. Untuk menentukan pemenang, setiap tim harus saling dipertemukan dan yang menang dalam setiap sesi debat akan mendapatkan satu poin. Jumlah perolehan poin dari setiap sesi debatlah yang menentukan siapa yang akan menjadi pemenangnya.

Akan ada Juara 1, Juara 2, dan Juara 3 yang diraih oleh para peserta. Selain itu, akan ada pula apresiasi bagi Best Speaker bagi pembicara yang berhasil menampilkan dan memberikan argumen terbaik sepanjang kompetisi debat.  Para pemenang tersebut akan diumumkan pada puncak acara Milad Universitas Djuanda Bogor yang ke-31 pada hari Rabu (21/3) mendatang. (Irs)

Posting Komentar

0 Komentar