Bela Negara, MENWA Lepas 19 Prajurit


Bogor, Kamis (22/02) -  Resimen Mahasiswa (MENWA) Mahawarman  menyelenggarakan upacara pelepasan letgand atau para prajurit  yang berjumlah 19 orang terdiri dari 12 prajurit laki-laki dan 7 prajurit perempuan sebelum menjalani Pendidikan Dasar (Diksar). Tiga di antara para prajurit adalah mahasiswa Universitas Djuanda Bogor. Diksar yang dilatih oleh anggota TNI ini berlangsung selama 17 hari di Pangalengan, Bandung. Diksar merupakan syarat untuk menjadi anggota MENWA.

"Diksar kali ini sangatlah berbeda karena kita diamanahkan oleh Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian untuk membina MENWA mereka yang baru sebanyak 16 orang," ujar Dwi Pradana selaku Senior MENWA.

Diksar bertujuan memberikan bekal kepada calon anggota untuk bisa mengikuti kursus seperti kursus kesehatan, kursus navigasi darat, montenering dan kursus lainnya.

"Untuk prajurit Unida sendiri diharapkan mereka bisa menjadi penerus dari para seniornya, karena sekarang ini rasa untuk bela negara sangat menurun dibanding tahun-tahun kemarin, dilihat dari peserta taaruf yang berjumlah 600 orang yang mengikuti MENWA hanya 9 orang," ungkap Dwi Pradana. (TIARA/KHAFI)

Posting Komentar

0 Komentar