OSPET SSTL, Bagian Penting Perjalanan Para Caang


Bogor- Sanggar Seni Teater Lentera (SSTL) menyelenggarakan Orientasi Pengenalan Teater atau OSPET sebagai tahapan penting yang harus dilewati para calon anggota (Caang) yang ingin bergabung di Lentera. OSPET ini dilaksakan di dua lokasi berbeda, yaitu di Universitas Djuanda Bogor dan di Tajur Halang, Bogor. OSPET dilakukan selama tiga hari, mulai tanggal 5-7 Januari 2018.

OSPET dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Djuanda Bogor, Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si. pada hari Jumat (5/01) di lapangan Universitas pada pukul 09.15 WIB. Pada upcara pembukaan pun dilakukan penyematan secara simbolis kepada perwakilan dari peserta sebagai tanda dimulainya OSPET secara resmi.

Tri Aryanto selaku Koordinator SSTL  menuturkan bahwa di dalam OSPET para peserta diberikan beberapa materi, pelatihan, dan berbagai pergerakan yang akan membuat mereka mengenal dunia teater dan SSTL secara lebih dalam. Kegiatan-kegiatan tersebut diisi oleh anggota SSTL sendiri serta para senior terdahulu yang sudah memiliki berbagai pengalaman di bidang teater, sehingga ajang ini juga bisa mempererat tali persaudaraan antar anggota SSTL. Hal inilah yang menjadikan OSPET wajib untuk diikuti oleh setiap Caang. Caang yang tidak mengikuti tahap ini tidak akan bisa menjadi anggota resmi dari SSTL.

Uniknya, di dalam OSPET ini pulalah setiap Caang akan diberikan nama bagus atau nama panggilan khusus yang dimiliki oleh setiap anggota SSTL. Contohnya seperti Tri Aryanto yang mempunyai nama bagus Absurd'15. Namun, meskipun sudah memiliki nama bagus, Caang yang mengikuti OSPET belum resmi menjadi anggota SSTL, karena harus mengikuti tahapan lainnya pasca OSPET hingga pada akhirnya dikukuhkan.

"Saya harap mereka bisa terus bersabar, terus berjuang, dan turut berproses dengan ikhlas untuk dirinya dan untuk Sanggar Seni Teater Lentera yang lebih baik lagi," kata Tri Aryanto mengenai harapannya untuk para Caang. (Ihsan)

Foto: SSTL

Posting Komentar

0 Komentar