POU Terakhir dan Langkah Awal

Bogor - Bagi mahasiswa atas, studi akhir adalah sasaran utama yang harus dikejar. Dengan melepaskan segala bentuk kegiatan baik eksternal maupun internal. Mengejar skripsi, menyelesaikannnya dengan tepat waktu adalah prioritasnya. Namun ada saja mahasiswa yang ingin mempersembahkan persembahan bagi fakultas tercintanya, seperti yang dilakukan Yogi Ahmad Nugraha 24) Mahasiswa semester 7 Fakultas Ekonomi Islam (FEI) ini, Sabtu (09/12) masih eksis mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Unida (POU). Ajang yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa setiap fakultas merupakan agenda tahunan BEM KM.
Meski telah berada di semester atas, Yogi kembali terpanggil untuk mengharumkan nama fakultasnya " Ya, karena saya bisa dibilang bisa basket, dan semenjak SMP sudah suka basket, saya ditunjuk untuk mewakilkan fakultas, " ujarnya.
Saat ditanya bagaimana dengan generasi selanjutnya yang akan memegang tongkat estafet atlet basket, Ia menuturkan bahwa bermain basket ataupun olahraga manapun bukanlah ajang coba-coba, tetapi bagi mereka yang sudah terbiasa disinilah ia diasah dan ditunjukan kebolehannya.
"Kita engga bisa dong, maksa orang yang engga bisa main basket, suruh main basket ataupun olahraga lain, tapi mereka yang punya kemampuan dibidangnya, atau engga yang pernah ngrasain lah, baru bisa dibentuk, dibanding orang yang engga tau sama sekali tapi disuruh main," imbuhnya.
Melihat perkembangan mahasiswa UNIDA, Ia berharap ada pelatih yang fokus telah memiliki lisensi dalam membina para atlet. "Mahasiswanya pada mumpuni, hanya saya dari kepelatihannya yang harus diperhatikan. Kita kalau cuma sekedar latihan saja, hanya sebatas pengetahuan, tapi dengan hadirnya pelatih yang sudah ada lisensinya, tentu bisa lebih baik. Tidak hanya melatih strategi, melatih olahraga dan bisa juga tentang pola makan," imbuhnya.
Kehadiran pelatih akan memberikan permainan yang tersusun rapih dan apik. Sebab pertandingan demi pertandingan yang dilakukan. Jarang ditemui latihan rutinitas bagi para atlet. Sudah seharusnya segala bentuk pertandingan harus dipersiapkan pelatih, agar tampak strategi dan progres yang lebih meyakinkan kedepannya.
 Bagi mahasiswa baru yang bergabung di UNIDA. Perhelatan POU merupakan ajang untuk mengenal mahasiswa lain melalui kompetisi. " POU itu menurut saya lebih ke mencari banyak teman juga, komunikasi dan saling akrab dengan fakultas lain. Karena selain kita berkompetisi di pertandingan seperti sepak bola, bulutangkis, basket, volly, dan lain-lain. Kita juga menjadi saling kenal juga antara mahasiswa, menjadi daya tarik mahasiswa juga, dan mengisi kegiatan unida ini," Ujar M.Rasyid Anwar (19) Mahasiswa FISIP semester I.
 Pada pertandingan kali ini, FEI keluar sebagai juara grup menjamu FISIP yang berada di posisi runner-up dengan skor akhir pertandingan, tipis 47-42.
Dipartai Semifinal nanti, FEI akan menjamu FE yang telah lolos terlebih dahulu. Disusul FAPERTA yang akan menghadapi FISIP (Salfar)

Posting Komentar

0 Komentar