Aksi Mahasiswa di Hari Anti Korupsi


Cibinong – Kelompok mahasiswa yang menamai diri mereka Forum Mahasiswa Bogor dan BEM Mahasiswa se-Bogor melakukan aksi di depan gerbang Kantor Bupati Bogor pada Selasa (12/12). Aksi ini dilakukan untuk memperingati Hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember lalu.
Para mahasiswa tersebut menduga adanya kasus yang terindikasi korupsi terjadi di Kabupaten Bogor seperti pembangunan RSUD Leuwiliang, BUMD, Kantor Kecamatan Sukajaya, Stadion Pakansari, hingga pembangunan jalan dan infrastruktur di bumi Tegar Beriman.
“Kami mengharapkan adanya reformasi birokrasi dan penyelesaian atas kasus-kasus korupsi yang tertunda karena akan merugikan masyarakat di banyak sektor, seperti sektor pendidikan, kesehatan dan pembangunan,” ujar Erik Setiawan selaku koordinator lapangan aksi ini.
Erik berharap Bupati maupun pemerintah Kabupaten Bogor dapat menemui mereka untuk menerima aspirasi yang disampaikan.
 “Untuk penyampaian aspirasi, nanti akan kita (red: polisi) mediasikan dengan yang bersangkutan,” jelas Kompol Pramono’AD selaku pengawas aksi Hari Anti Korupsi yang dilakukan mahasiswa tersebut.
Ia menambahkan bahwa mahasiswa yang dipertemukan dengan pihak terkait hanya beberapa orang perwakilan saja. Aspirasi tersebut haruslah berbentuk surat dan ditandatangani oleh para perwakilan mahasiswa.
Aksi tersebut juga diwarnai dengan adegan teatrikal yang diperagakan oleh para mahasiswa. Adegan itu menggambarkan bagaimana para penguasa legislatif, eksekutif dan yudikatif melakukan korupsi sementara rakyat sedang menderita.

Aksi yang dipantau langsung oleh Satpol PP dan Polres Kabupaten Bogor ini berjalan dengan aman dan tertib meskipun ada beberapa masasiswa yang menaiki gerbang Kantor Bupati Nurhayanti. (kur/fath)





Posting Komentar

0 Komentar