Fakultas Ekonomi Islam : Sasarengan Urang Sarasehan

Aula Villa Ratu Cikreteg penuh dengan suara riuh para mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam dalam acara sarasehan yang diselenggarakan pada hari Selasa (19/12) hingga Rabu (20/12). 

Sarasehan merupakan kegiatan perkenalan dan keakraban dengan dosen, staff, maupun antar mahasiswa di fakultas. "Kalau dalam nyanyian mah 'Tidak Ada Dusta Diantara Kita' jadi, ayo kita satukan ukhwah kita. Negara Islam kuat karena adanya kekuatan pada ukhuwah Islamiyah kita," ujar Furqanul Haq, S.EI., M. EI selaku Wakil Dekan III saat mengungkap tujuan acara ini.

Sarasehan tahun ini mengusung tema "Satu Jalan Satu Tujuan untuk Mencapai Cita dan Harapan Menjadi Insan Rabbani." Sarasehan bukan hal yang tidak biasa bagi setiap mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam. Namun, yang berbeda dari sarasehan kali ini adalah adanya Seminar Grafologi yang disampaikan oleh Dewi Safitri., M.SI. Diawali dengan penjelasan mengenai Grafologi, mahasiswa diajarkan untuk menganalisis pola tulisan tangan yang bisa mengindikasikan kondisi psikologis seseorang. "Dari hal ini kita bisa mengetahui karakteristik setiap orang dan 99,9% dari Grafologi ini akurat dibanding ramalan-ramalan yang ada," jelas Dewi.

Setelah sedikit tersampaikan penjelasan dari Grafologi sendiri, mahasiswa dengan dibantu oleh Dewi mempraktekkan Grafologi tersebut dengan masing-masing mahasiswa menulis apa saja di atas kertas sebanyak dua paragraf atau lebih disertai tanda tangan. Setelah selesai menulis,  Dewi beserta para mahasiswa menganalisis tulisan mereka dari mulai bentuk tulisan, miring ke kanan atau ke kiri atau tegak,  menjorok ke dalam paragraf atau tidak, hingga menganalisis tanda tangan.


Selain seminar, sarasehan tentu diisi dengan kegiatan yang bisa menjalin keakraban. Yang mengesankan adalah saat penerbangan lima lampion pada malam keakraban yang semakin membangun rasa hangat antar mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam. (NISA)


Posting Komentar

0 Komentar