Bazar FE, Tantangan dari Dosen

CIAWI (27/12) - Bertempat di Lobby Gedung D Universitas Djuanda, mahasiswa semester V jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dengan antusias mengadakan bazar yang dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Bazar yang diselenggarakan kali ini merupakan salah satu tugas dari mata kuliah Kewirausahaan. Jika pada hari biasanya mahasiswa hanya duduk dan menyimak materi yang dipaparkan dosen, namun jadwal kali ini mahasiswa dituntut untuk langsung terjun ke lapangan untuk mencoba berjualan. Dr. Dra Dwi Gemina M.Si. selaku dosen menuturkan bahwa tugas menyelenggarakan bazar adalah agenda rutin yang selalu diadakan disetiap mata kuliah Kewirausahaan yang diampu olehnya, khususnya di Fakultas Ekonomi. "Bazar ini merupakan tantangan buat mahasiswa dan juga merupakan aplikasi dari materi yang telah saya paparkan selama ini. Harapannya supaya mahasiswa bisa lebih kreatif dan inovatif apalagi sekarang sudah zamannya MEA, tidak hanya dalam bidang akademik namun dalam dunia berwirausahapun harus diasah," tuturnya lagi.

Produk yang ditawarkan di bazar cukup variatif, di antaranya risoles, tupey (tutut peyek), menu sarapan, sosis lagend, ice tea, fun cake, ice milk, masker, dan lain-lain. Produk-produk tersebut dijual dengan harga berkisar Rp 5,000 hingga Rp 20,000.


Belum genap pukul 12.00 WIB sebagian stand terlihat sudah ditutup lantaran produk mereka sudah habis. Namun ada juga stand yang sepi pembeli bahkan hanya mendapatkan satu pembeli saja. "Ya gak apa-apa yang penting kan udah usaha, yang penting kan prosesnya. Kalau dipikir-pikir produk kami memang dijual terlalu mahal. Biasalah, mahasiswa kan maunya yang murah-murah," tutur Dede (21) selaku pemilik stand.(Ihsan/Intan/LSP)



Posting Komentar

0 Komentar