KSR Helat Aksi Donor Darah

Bogor-Rabu (20/12) Korps Sukarela (KSR) Universitas Djuanda Bogor mengadakan acara donor darah sebagai salah satu program kerja pengabdian masyarakat Unida.
Dalam kegiatan ini tercatat lebih dari 200 orang pendaftar. Namun, karena adanya seleksi dalam chek kelayakan pendonor, maka terkumpullah 60 kantong darah.
"Tiap kantong darah berisi 350 cc. Darah yang terkumpul lebih banyak golongan B dan O," ujar Muhammad Fuad selaku petugas dari Unit Tranfusi Darah Kabupaten Bogor.
"Kami sering diundang di acara donor darah, sehari bisa sampai tiga tempat dengan acara yang sama. Maka dari itu, kantong darah yang kami sediakan juga tidak menentu tergantung dengan kapasitas pendaftar, juga adanya tahap seleksi kelayakan pendonor," lanjutnya.
"Donor darah? Keren!! Aseek gilaaa!!" Semangat dari Fuad.
Salah satu pendonor, Faisal dari Fakultas Ekonomi mengaku gugup dan sedikit takut saat akan melakukan donor darah. "Karena ini pertama kalinya saya donor darah, tapi setelah saya tahu manfaat donor darah banyak dan salah satunya yaitu menurunkan resiko penyakit jantung saya menjadi berani," katanya. "Acara ini adalah salah satu acara sosial yang mana kita harus berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan, selagi kita bisa," imbuhnya.

Hilman sebagai Komandan Korps Sukarela menuturkan bawa kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan secara rutin setiap tiga sampai empat bulan sekali yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Kabupaten Bogor. (PUJI/MEI)

Posting Komentar

0 Komentar