𝗣𝗞𝗞𝗠𝗕 𝗛𝗮𝗿𝗶 𝗞𝗲𝗱𝘂𝗮, 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗕𝗲𝗸𝗮𝗹𝗶 𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗕𝗮𝗿𝘂 𝗺𝗲𝗻𝗷𝗮𝗱𝗶 𝗚𝗲𝗻𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗲𝗿𝗸𝘂𝗮𝗹𝗶𝘁𝗮𝘀


 

Lingkar Studi Pers, Bogor — Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Djuanda (UNIDA) 2023 memasuki hari kedua. UNIDA mengangkat tema "Menuju Universitas Djuanda Unggul" yang disampaikan sebagai bekal mahasiswa baru untuk memulai dunia perkuliahan, di aula lantai 5 gedung EF, Selasa (12/09).

Mohamad Ali Fulazzaky, selaku Rektor UNIDA, menyampaikan mengenai visi, misi, dan strategi kampus dengan ciri khas pemahaman 21 Karakter Bertauhid. Ali juga mengungkapkan perbedaan metode pembelajaran intelektual yang harus dimiliki oleh dosen di UNIDA. 

"Dosen ke kampus bukan hanya buka buku, akan tetapi membuka pikiran, dan mentransfer data, dan berfikir rasional," terangnya. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I, Aal Lukmanul Hakim, memaparkan pemahaman tentang bidang akademik dan kemahasiswaan.

"Tujuan pendidikan yaitu pendidikan menciptakan pribadi yang lebih baik dan lebih berkembang di zaman ini. Pendidikan mempunyai tujuan dengan iman dan taqwa lalu menerapkannya manajemen pendidikan," jelasnya. 

Wakil Rektor II, Endah Suhartini, turut mengenalkan brand ambasador salah satu kegiatan positif di UNIDA untuk mengajak mahasiswa menumbuhkan rasa cinta sekaligus bangga terhadap kampus. 

"Membiasakan untuk hal hal positif, menjadi ambassador UNIDA yang akan mendatang, isi waktu waktu yang bermanfaat dan jangan mubazir, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," paparnya.

Tak kalah menarik, Yudi Wahyudin selaku Wakil Rektor III turut hadir menyampaikan pentingnya memahami tiga dharma perguruan tinggi yakni pengabdian, pendidikan dan penelitian. 

"Dalam hal ini, pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan melalui inovasi yang dapar berdampak baik bagi masyarakat," ujarnya. 

Muhammad Daffa, salah satu peserta PKKMB dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memberikan tanggapan terkait materi-materi yang disampaikan. 

"Dari segi kampusnya lumayan luar biasa. Dari segi tauhid, keagamaan, dan taqwa juga sangat luar biasa. Bagi saya, terutama di kampus swasta yang di Bogor ini sangat luar biasa," tukasnya. 


Reporter: Wildan/Dzikri

Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar