𝗟𝗶𝘄𝗲𝘁 𝟭𝟬𝟬 𝗠𝗲𝘁𝗲𝗿, 𝗠𝗲𝗿𝗶𝗮𝗵𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝗮𝘆𝗮𝗮𝗻 𝗛𝗨𝗧 𝗥𝗜 𝗞𝗲 𝟳𝟴 𝗱𝗶 𝗞𝗮𝗺𝗽𝘂𝗻𝗴 𝗖𝘂𝗸𝗮𝗻𝗴𝗴𝗮𝗹𝗲𝘂𝗵



Lingkar Studi Pers, Bogor (23/8) - Warga Kampung Cukanggaleuh, Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Menggelar Liwetan akbar sebagai acara puncak dalam memperingati HUT RI yang Ke-78 pada, Kamis (17/08/2023).

Sejak pagi, warga kampung Cukanggaleuh berbondong-bondong mengikuti perlombaan 17 Agustus yang digelar Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Djuanda (UNIDA) dan pemuda setempat. Usai perlombaan, puncak acara pun digelar, yakni makan nasi liwet bersama di atas daun pisang yang dijajar sepanjang 100 meter.

Dengan nasi dan lauk pauknya yang ditaruh di atas daun pisang, puluhan warga bersila di pinggir jalan dan menyantap liwet secara bersamaan.

Nasi liwet sepanjang 100 meter beralaskan daun pisang tersebut terdiri dari lauk pauk, ikan teri, sayur sayuran, tahu tempe, sambal terasi, jengkol, kerupuk dan berbagai lalapan.

Ketua RW Kampung Cukanggaleuh, Hendra mengatakan Nasi Liwet Akbar ini diadakan sebagai puncak perayaan dari kegiatan HUT RI juga sebagai bentuk kebersamaan dari masyarakat Kampung Cukanggaleuh.

"Kegiatan makan liwet Akbar ini adalah bentuk rasa syukur kami atas lancarnya rangakaian kegiatan perlombaan serta sebagai bentuk kekompakan masyarakat kampung Cukanggaleuh" tuturnya.

Kegiatan ini mengundang antusias besar dan respon positif bagi warga setempat yang ikut serta dalam mempersiapkannya. 

Tety Ratnawati selaku warga setempat menyampaikan bahwa liwet Akbar ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antar warga kampung Cukanggaleuh.

"Semoga tahun depan ada lagi kegiatan liwet Akbar ini sehingga semakin banyak warga yang berpartisipasi dan semakin panjang liwet Akbar ini digelar" tuturnya.


Khonsa Khoulah

Posting Komentar

0 Komentar