𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗞𝗼𝗺𝘂𝗻𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗪𝗲𝗯𝗶𝗻𝗮𝗿 𝗘𝗻𝘁𝗲𝗿𝗽𝗿𝗲𝗻𝗲𝘂𝗿𝘀𝗵𝗶𝗽, 𝗛𝗮𝗱𝗶𝗿𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗶𝗰𝗮𝗿𝗮 𝗜𝗻𝘁𝗲𝗿𝗻𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹

 

LingkarStudi Pers, Bogor (20/4) — Mahasiswa Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor adakan Webinar bertema “Islamic Entrepreneurship Mindset and Mentality”, pada Sabtu (15/4), pukul 09.00 WIB, melalui zoom. 

Nafis Judatama, selaku ketua pelaksana menuturkan, tujuan diselenggarakannya webinar ini mengajak anak muda mengikuti jejak Rasulullah yang pandai berdagang dengan jujur. 

“Tujuannya si biar anak muda nih kayak kita bisa ngikutin Rasulullah. Kan beliau pandai berdagang dan amanah juga” katanya.

Dipandu oleh Helwa Nur Alfa Laila dan Saeful Hayat selaku moderator, webinar menghadirkan tiga pembicara internasional yang di dalamnya terdapat tiga pembahasan, diantaranya Muhammad PBUH A Model Of Entrepreneur, Managing Disruption With 10x Mindset, Maintaining Business Stability. 

Materi Muhammad PBUH A Model Of entrepreneur dijelaskan oleh Charaf Akaaboune selaku CEO of PT Indonessence International, ia memaparkan Islam dan Entrepreneurship saling melekat terbukti dengan kisah Rasulullah SAW yang memiliki kebiasaan berdagang sejak muda. 

"Hal tersebut patut dicontoh dari Muhammad SAW dalam jiwa entrepreneurshipnya," ucapnya diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama, Widodo Darojatun, selaku Kepala Divisi Innovation Center PT Pegadaian, menyampaikan materi Managing Disuption With 10x Mindset. Ia memaparkan, mindset sangat diperlukan karena dapat mempermudah seseorang yang memulai berwirausaha, lalu menjadi  entrepreneurship harus memiliki skill identifikasi problem yang kuat.

“Kita harus bisa menguasai mindset kita agar terus berpikir positif. Jadi permasalahan publik yang ada bisa kita olah jadi sesuatu yang inovatif karena mindset akan menjadi kekayaan yang ekstrim untuk masa depan anda," ujarnya. 

Sejalan dengan pemaparan sebelumnya, materi Mainting Business dibawakan Dwi Cahyani Purbaningtyas, selaku Komisaris PT Arya Mahardika Propertindo. 

Ia menyebut, salah satu cara menjaga bisnis agar tetap stabil ialah dengan memiliki mindset yang terjaga sehingga mampu mengatasi segala ancaman bisnis yang berasal dari ternal maupun eksternal.

Dengan antusias, Desri selaku peserta webinar menyampaikan, "Webinar sudah sangat menarik terutama dalam penyampaian dan pembahasannya," tuturnya. 


(Silvia/Marezka)

Posting Komentar

0 Komentar