𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗕𝗮𝘇𝗮𝗿 𝗥𝗮𝗺𝗮𝗱𝗵𝗮𝗻, 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗕𝗮𝗻𝘁𝘂 𝗧𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁𝗸𝗮𝗻 𝗨𝗠𝗞𝗠 𝗠𝗮𝘀𝘆𝗮𝗿𝗮𝗸𝗮𝘁 𝗱𝗮𝗻 𝗜𝗻𝘀𝗮𝗻 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔


Lingkar Studi Pers, Bogor (14/4) — Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menggelar Bazar Ramadhan yang ditujukan untuk masyarakat umum dan Insan UNIDA di halaman Food court selama 2 hari, 13-14 April. 

Rima, salah satu panitia menyebut, bazar ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan sebelum malam Nuzulul Qur'an, juga bertujuan untuk meningkatkan UMKM Insan UNIDA dan masyarakat umum.

Digelar mulai pukul 09.00-15:00 WIB, terdapat 6 stand pada bazar yang terdiri dari produk kosmetik, pakaian hingga peralatan rumah tangga dengan harga yang bervariasi mulai dari 5 ribu rupiah hingga 400 ribu rupiah. 

Adapun harga sewa per stand pada bazar, dipatok 50 ribu rupiah untuk dua hari guna tidak memberatkan masyarakat yang ingin menjajakan produknya.

"Alhamdulillah untuk harga stand disini masih terbilang terjangkau oleh kita yang UMKM kecil," tukas Lasmina, salah satu peserta Bazar. 

Waktu pelaksanaan yang cukup singkat dan jumlah stand yang hanya terdiri dari 6, membuat bazar ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Hasil dari bazar ramadhan akan disalurkan untuk membantu perekonomian Office Boy (OB) dan Security yang memiliki pendapatan di bawah Upah Minuman Regional (UMR).

"Karena kita disini ada 3 Pilar, kaya OB, dan juga Security, nah jadi kita mau membantu mereka. Karena mereka itu pendapatannya masih jauh di bawah UMR, jadi kita ingin membantu untuk menyejahterakan mereka," pungkas Rima. 


(Nadila)

Posting Komentar

0 Komentar