𝗨𝗻𝗶𝗸! 𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗔𝗴𝗿𝗼𝘁𝗲𝗸𝗻𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶 𝗦𝗮𝗺𝗯𝘂𝘁 𝗪𝗶𝘀𝘂𝗱𝗮𝘄𝗮𝗻 𝗱𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗖𝗮𝗻𝗴𝗸𝘂𝗹


 

Lngkar Studi Pers, Bogor (24/3) — Mahasiswa Agroteknologi, Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, sambut meriah wisudawan wisudawati Agroteknologi gelombang pertama menggunakan properti petani, di Gedung B UNIDA, Selasa (21/3).

Muhammad Galih, Ketua Himpunan Agroteknologi (HIMAGROTEK) menyebut, penyambutan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap wisudawan wisudawati yang dulunya menyambut dan memperkenalkan UNIDA pada mahasiswa Agroteknologi saat menjadi mahasiswa baru. 

“Kita juga akan menjadi orang pertama yang menyambut mereka dan memberikan kata perpisahan untuk mereka,” tuturnya. 

Penyambutan yang dilakukan Mahasiswa Agroteknologi berhasil menyita perhatian. Pasalnya, properti yang digunakan terbilang unik, seperti cangkul, banner dan topi petani. Hal tersebut berkaitan dengan jurusannya, yang akan membawanya pada profesi petani.

Selain itu, banner yang dibentangkan, tertulis “Petani adalah berbicara hidup dan mati”.

“Kata-kata itu berasal dari Soekarno yang anak-anak agroteknologi terapkan. Di mana petani itu bukanlah bidang yang rendah, petani bisa menjadi pemangku-pemangku negeri,” jelas Galih. 

Ia berharap, para wisudawan yang telah menyelesaikan studi, bisa bermanfaat dan bertanggungjawab di kehidupan nyata dengan gelar yang disandangnya. 

“Dimana gelar ini akan kakak-kakak pertanggung jawabkan nantinya dikehidupan nyata maupun di kematian nanti,” tutupnya. 


(Khonsa)

Posting Komentar

0 Komentar