𝗛𝗮𝗿𝗶 𝗧𝗲𝗿𝗮𝗸𝗵𝗶𝗿, 𝗞𝗠 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗚𝗮𝗹𝗮𝗻𝗴 𝗗𝗮𝗻𝗮 𝗣𝗲𝗱𝘂𝗹𝗶 𝗕𝗮𝗻𝗷𝗶𝗿 𝗠𝗮𝗷𝗲𝗻𝗲


𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟮/𝟲) — Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda (KM UNIDA) kembali menggelar aksi galang dana hari terakhir, pada Rabu (1/6), pukul 09.00-15.00 WIB.


Aksi galang dana hari terakhir ini hanya berlokasi di Simpang Ciawi. Massa yang tergabung dalam aksi galang dana, disebar di beberapa titik sekitar Ciawi yaitu jalan menuju arah Sukabumi, Tajur, dan lampu merah menuju arah puncak.


Dana yang terkumpul selama tiga hari galang dana, 30 Mei hingga 1 Juni, sebesar Rp6.339.500. Dana tersebut hasil dari galang dana secara 𝘰𝘧𝘧𝘭𝘪𝘯𝘦 ditambah galang dana 𝘰𝘯𝘭𝘪𝘯𝘦 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pangan Halal (BEM FIPHAL).


Menurut Firdaus selaku Menteri Sosial Mahasiswa (Mensosma) BEM-KM UNIDA, hasil galang dana akan disalurkan melalui Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Halu Oleo, selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI).


"Untuk teknis lebih lanjut, uang yang terkumpul akan ditransfer melalui rekening yang ada," kata Firdaus. 


Ia juga menambahkan, pihak BEM KM nantinya akan meminta bukti berupa dokumentasi serah terima dana di lokasi bencana. 


Nur Cahya, Koordinator Lapang (Koorlap) menyebut jumlah massa mengalami peningkatan di hari terakhir. "Untuk hari terakhir, lumayan ada peningkatan dari perwakilan Ormawanya, mungkin karena ini tanggal merah dan libur," tuturnya.


(Zulfa)

Posting Komentar

0 Komentar