𝗕𝗮𝗵𝗮𝘀 𝗣𝗲𝗿𝘀𝗼𝗻𝗮𝗹 𝗕𝗿𝗮𝗻𝗱𝗶𝗻𝗴, 𝗨𝗻𝗶𝘃𝗲𝗿𝘀𝗶𝘁𝗮𝘀 𝗕𝘂𝗻𝗱𝗮 𝗠𝘂𝗹𝗶𝗮 𝗦𝗲𝗹𝗲𝗻𝗴𝗴𝗮𝗿𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗧𝗮𝗹𝗸 𝗦𝗵𝗼𝘄 "𝗞𝗻𝗼𝗰𝗸 𝗢𝘂𝘁"


𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟱/𝟲) - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia (UBM) 

melaksanakan kegiatan Talk Show Personal Branding bertema, "Win or Lose Your Personality". Kegiatan ini dilaksanakan melalui 𝘻𝘰𝘰𝘮 pada Sabtu (4/6).


Talk Show yang digelar pukul 13.00 WIB ini, menghadirkan seorang Content Creator milenial, Bella Tobing dan Trevelling Content Creator, Mateo Jubiles. Keduanya berbagi pengalaman mengenai cara membangun personal branding untuk generasi muda.


Personal branding tidak hanya dimiliki oleh sebuah perusahaan atau bisnis saja, tetapi juga dimiliki oleh setiap Individu. Personal branding dapat menjadi sebuah identitas bagi seseorang.


Bella Tobing menyampaikan, seorang Content Creator perlu merancang langkah-langkah dalam membuat konten. "Konten ini harus bisa dipertanggungjawabkan dalam lima tahun ke depan," ucapnya.


Bella menyebut, konten yang dapat dipertanggungjawabkan mampu memotivasi setiap orang dari segala umur untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


Dalam memulai sebuah content, Mateo Jubiles memberikan saran kepada bagi Content Creator pemula. "Cari apa yang kita bisa, apa yang kita sukai, pasti kamu akan melakukannya terus menerus," ujarnya.


Tidak semua konten disukai oleh banyak orang. Namun, kedua pembicara memiliki cara yang sama ketika konten yang dipublikasikan tidak mendapat penonton banyak, yaitu konsisten.


"Adanya sifat konsisten pada seseorang, maka akan mendapatkan identitas dan ciri khas sehingga akan memiliki personal branding," ucapnya.


Sebelumnya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UBM, Hilarius Bambang Winarko menyinggung perihal personal branding. "Personal branding dalam diri seseorang dibentuk dari kombinasi keterampilan dan pengalamannya," ucap Hilarius.


(Icha/Mutia)

Posting Komentar

0 Komentar