𝗔𝗷𝗮𝗸 𝗞𝗲𝗻𝗮𝗹𝗶 𝗗𝘂𝗻𝗶𝗮 𝗝𝘂𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀, 𝗛𝗜𝗠𝗔𝗞𝗢𝗠 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗞𝗮𝗷𝗶𝗮𝗻 𝗝𝘂𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀𝘁𝗶𝗸


 𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟭𝟵 /𝟱) - Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar kajian jurnalistik, bertempat di Gedung C UNIDA. Kegiatan dilaksanakan pukul 09.15 WIB, Rabu (18/05).


Kajian ini mengusung dua tema, yaitu "Menjawab Kebingungan Mahasiswa Seputar Dunia Jurnalistik" serta "Mengenal Prospek Kerja Jurnalistik.


Ketua Pelaksana, Aldi Regusti, menyebut kegiatan ini bertujuan memperkenalkan serba-serbi dunia jurnalistik kepada mahasiswa Sains Komunikasi. "Acara ini merupakan kajian yang dibuat untuk mahasiswa Sains Komunikasi, terutama bagi mereka yang masih di bawah semester 6," ujarnya.


Maria Fitriah, Dosen Sains Komunikasi sekaligus narasumber pada kajian pertama, menjelaskan tentang asyiknya dunia jurnalistik. Ia menegaskan, menguasai informasi dan menulis termasuk kemampuan penting bagi seorang jurnalis.


Tak kalah menarik, pada kajian kedua yang dimulai pukul 13.00 WIB. Redaktur Pojoksatu.id, Nadia Yuliana, menyampaikan materi menggunakan metode _sharing session_. Nadia menjelaskan cara kerja seorang jurnalis di suatu media. 


Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari peserta. "Acaranya menarik dan edukatif," ucap Lisda, salah satu peserta. Ia menambahkan, pemateri menyampaikan materi dengan ringan, sehingga mudah dipahami.


(Mirna)

Posting Komentar

0 Komentar