UNIDA Bogor, Gelar PKKMB Hari Pertama


Lingkar Studi Pers, Bogor (13/9) -  Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menggelar PKKMB (Pelaksanaan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru), pukul 07.23 WIB secara online melalui zoom. PKKMB 2021 mengusung tema, “Internalisasi 21 Karakter Kampus Bertauhid Menuju Insan Taqwa UNIDA."


PKKMB hari pertama diisi dengan materi terkait wawasan kebangsaan, pembinaan karakter, dan informasi kemahasiswaan. Pada acara pembukaan, mahasiswa baru disuguhkan sebuah video mengenai tempat dan fasilitas yang terdapat di UNIDA dan disusul dengan sambutan dari rektor UNIDA, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. sekaligus membuka acara PKKMB 2021.


Ada lima pemateri, yakni Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. selaku Chancellor UNIDA, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si selaku rektor UNIDA, Dr. Ir. Ristika Handarini, MP sebagai unit kerja di bawah rektor/bidang akademik, Ir. Himmatul Miftah, MSi dari kemahasiswaan UNIDA, dan Dr. Irwan CH, SE., MM.


Chancellor UNIDA, menyampaikan materi mengenai visi, misi, dan makna dari kampus bertauhid serta 4 konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Tidaklah bangsa Indonesia, tidaklah rakyat Indonesia, tidaklah pemimpin Indonesia, jika dia tidak bertuhan,” ucap Chancellor UNIDA. 


Rektor UNIDA, memaparkan materi mengenai 'Taaruf Universitas dan Unit Kerja.' Ia menjelaskan struktur lembaga, kegiatan, kedudukan, program, peringkat UNIDA, Organisasi mahasiswa (Ormawa), dan fakultas yang ada di UNIDA.


Ada materi menarik bagi mahasiswa baru, yaitu tentang Program Kampus Merdeka. "Pembahasan yang paling menarik, yaitu mengenai program kampus merdeka. Salah satunya mengenai pertukaran pelajar baik dalam atau luar negeri, yang membuat aku pribadi semangat untuk terus belajar," ujar Siti Irahmah, mahasiswa baru dari Program studi Teknologi Pangan.


PKKMB hari pertama, berakhir pukul 11.20 WIB. Kegiatan ditutup dengan kuis online seputar materi yang disampaikan. (Ocha)

Posting Komentar

0 Komentar