HIMA-AP UNIDA Adakan Pengabdian Masyarakat di Desa Cipicung


Lingkar Studi Pers, Bogor (30/8) - Mahasiswa UNIDA Bogor yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA-AP), mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kegiatan dilaksanakan pada 28-29 Agustus 2021. 


Anak-anak Madrasah Diniyah Hidayatus Shibyan, menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Bintang Respati, selaku ketua pelaksana menuturkan, "Salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat."


Terdapat 4 kegiatan utama yang dilakukan, yakni penggalangan dana, sosialisasi protokol kesehatan, program mengajar, dan perlombaan.


Penggalangan dana dibuka sejak 14 sampai 27 Agustus 2021. Donasi uang tunai, berhasil terkumpul sebesar Rp. 610 ribu. Ada juga donasi berupa Al-Qur'an, Juz Alma, Iqra, alat tulis, meja belajar, dan buku bacaan.


"Terimakasih kepada para donatur yang telah berdonasi untuk kegiatan HIMA-AP Mengabdi, dan pihak-pihak yang terlibat lainnya yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini," ujar ketua pelaksana.


HIMA-AP juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19 dan cara mencuci tangan yang baik dan benar, kepada anak-anak Madrasah Diniyah Hidayatus Shibyan. Adapun program mengajar, HIMA-AP memberikan materi pendidikan sejarah Kemerdekaan RI serta mengajarkan lagu-lagu nasional, guna menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme pada anak-anak.


Kegiatan terakhir, HIMA-AP membuat perlombaan dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI ke-76. Terdapat perlombaan makan kerupuk, lomba bawa kelereng, lomba balap karung, dan lomba oper tepung.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk tetap semangat belajar," pungkas Bintang. (Ica)

Posting Komentar

0 Komentar