HIMMA PGSD UNIDA Gelar Talk Show Pendidikan, Kaprodi : Setiap Sukses Diiringi Niat dan Kerja Keras

Lingkar Studi Pers, Bogor (8/8) - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMMA PGSD) Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar Talk Show online, bertema 'Merajut Asa Melanjutkan Cita Dengan Beasiswa.' Kegiatan ini dimulai pukul 09.05 WIB, melalui  zoom.


Sapna Ainun selaku ketua pelaksana menyampaikan, kegiatan ini tak hanya ditujukan kepada para mahasiswa tetapi, juga para siswa. Talk show ini membedah mengenai tips mendapatkan beasiswa di dalam dan luar negeri.


Menghadirkan dua narasumber, yakni Dr. Saprudin, M.Pd dan Dr. Rasmitadila, S.T., M.Pd. Tak lupa, dipandu oleh moderator, Ega Aprilimuti.


Saprudin, seorang dosen Universitas Khoirun Ternate menceritakan kisahnya mendapatkan beasiswa dalam negeri, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Perjalanan hidup dalam meraih cita-citanya, memang tak mudah dilalui.


"Dengan segala keterbatasan serba minim, ternyata kita bisa melewati kesulitan-kesulitan," ucapnya. Kini, berkat tekad dan kerja kerasnya, ia dapat mewujudkan cita-citanya menjadi seorang dosen.


Seorang dosen yang memiliki pengalaman menginjakkan kaki di beberapa negara, menjadi narasumber kedua pada talk show ini. Rasmitadila, dosen Universitas Djuanda, berbagi tips untuk meraih mimpi.


Terdapat lima kunci meraih mimpi, yaitu tentukan tujuan, visi, membuat rencana, eksekusi semua yang telah direncanakan, dan lakukan pengawasan. "Tidak ada mimpi yang terlalu jauh untuk bisa kita capai, apapun mimpi kita bisa dicapai dengan usaha dan tekad maksimal," ujarnya.


Senada dengan Rasmitadila, Ketua Program Studi (Kaprodi) PGSD UNIDA, Helmia Tasti Adri menyampaikan hal yang sama. "Setiap kesuksesan selalu diiringi dengan niat dan kerja keras," tuturnya. Ia juga berpesan, agar tidak pantang menyerah dan tumbuhkan keberanian untuk melangkah mencapai cita-cita.


Bersamaan dengan itu, Rasmitadila juga menyampaikan langkah-langkah yang dapat ditempuh dalam meraih mimpi, di diberi nama 'Peta Mahasiswa.'


"Ini tidak hanya untuk mahasiswa, bisa juga untuk para siswa," kata dia. Ada 4 langkah, yaitu pilih karir sesuai dengan minat masing-masing, tentukan kebutuhan karir, pilih cara pendanaan untuk mencapai mimpi itu, dan mimpi akan tercapai. (Nd)

Posting Komentar

0 Komentar