Harapan Mahasiswa UNIDA, pada Presma dan Wapresma 2021


Lingkar Studi Pers, Bogor (13/8) - Melalui Surat Keputusan Nomor : 007/Kpu-Unida/SK/VIII/2021 menetapkan Abdulloh Abdul Mugni dan Rahmad Syah Dewa sebagai Presma dan Wapresma UNIDA Bogor periode 2021/2022, pada Kamis, 12 Agustus 2021. Sejumlah mahasiswa UNIDA, menaruh harapan besar terhadap Presma dan Wapresma baru.


Ketetapan ini disampaikan pada Kongres Keluarga Mahasiswa (KM)) UNIDA ke-46, di Gedung C UNIDA. Dihadiri oleh anggota KPU, MPM KM, dan perwakilan dari setiap Ormawa serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNIDA.


Abdul Sidiq Maulana, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) mengatakan, Presma dan Wapresma terpilih mampu menghadirkan keterbukaan terhadap aspirasi mahasiswa. "Bisa menjadi ujung tombak bagi aspirasi mahasiswa, agar tidak ada aspirasi yang dibungkam dan didiskriminasikan," jelasnya.


Ia menuturkan, agar Presma dan Wapresma bisa menjadi tokoh panutan mahasiswa UNIDA. Terutama dalam memperkenalkan dan membangun peran mahasiswa.


Riski Hartani Pandiangan, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek), memiliki harapan yang sama dengan Abdul. Ia berharap, Presma dan Wapresma terpilih bisa menampung aspirasi mahasiswa dan bisa menyelesaikan masalah mahasiswa di Universitas.


"Semoga Presma dan Wapresma yang sudah terpilih bisa saling kerja sama. Mengusahakan masalah mahasiswa di setiap Ormawa, bisa diselesaikan," ujarnya.


Tak hanya untuk menampung berbagai aspirasi mahasiswa, Presma dan Wapresma juga mampu menjalin kedekatan emosional dengan mahasiswa UNIDA. Seperti yang dijelaskan oleh Siti Anggraeni, dari UKM LDK Mukhlis.


"Bisa membangun kedekatan emosional, meskipun dalam keadaan pandemi seperti ini. Bisa memantau progres dan kualitas mahasiswa UNIDA," pungkasnya. (Yuyu/Nd)

Posting Komentar

0 Komentar