Alasan Kongres KM UNIDA ke-46 Ditunda

Lingkar Studi Pers, Bogor (13/8) - Kongres Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda (KM UNIDA) ke-46, digelar pada Kamis, 12 Agustus 2021 di gedung C, ditunda. Alasan penundaan tersebut disampaikan oleh Rusdi Cassidy, Ketua MPM KM UNIDA.


"Penundaan Kongres KM UNIDA dikarenakan sudah larut malam, dan ada himbauan langsung dari Direktur Kemahasiswaan agar segera ditunda dan dilanjut lain hari," jelasnya.


Rusdi, yang juga bertindak sebagai pimpinan sidang mendiskusikan penundaan itu kepada peserta sidang. Diskusi menghasilkan kesepakatan, Kongres akan dilanjutkan pada Senin, 16 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB.


Untuk selanjutnya, MPM KM akan kembali menyebarkan surat undangan kepada semua Ormawa. "Mudah-mudahan nanti senin, bisa selesai pembahasan isi persidangan dalam kongresnya," ucap Rusdi.


Sebelumnya, kongres ini baru pada tahap sidang pendahuluan. Membahas agenda acara dan membahas tata tertib kongres, yang selesai pada pukul 22.11 WIB.


Mengingat pembahasan dalam Kongres KM UNIDA, bersifat krusial maka sesuai dengan kesepakatan peserta sidang, Kongres akan kembali digelar secara tatap muka.


Sidang ini, melanjutkan sidang pendahuluan, yaitu memilih dan menetapkan pimpinan sidang tetap pada kongres. Selanjutnya, masuk pada tahap sidang pleno 1 untuk Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BEM KM UNIDA.


Sidang pleno 2, pembahasan dan penetapan Anggaran Dasar/Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) serta Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHN) dan Garis-garis Besar Haluan Kegiatan (GBHK). Terakhir, sidang pleno 3 untuk pemilihan dan penetapan ketua MPM KM 2021/2022.


Rusdi berharap, sidang lanjutan ini bisa dimaksimalkan hingga Kongres ke-46 selesai. (Nd)

 

Posting Komentar

0 Komentar