Program Magang Kampus Merdeka, UNAIR Gelar Sosialisasi

Lingkar Studi Pers, (17/06) - Universitas Erlangga (UNAIR) menyelenggarakan sosialisasi program magang, dengan tema "Talenta Hebat dengan Magang Bersertifikat." Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui _zoom cloud meeting_, pada pukul 10.00 WIB.


Acara ini salah satu dari program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).


Materi sosialisasi yang pertama disampaikan oleh Nurhadi selaku Ketua sub Pokja Magang dan Studi Independen Bersertifikat. Ia menjelaskan, mengenai program magang bersertifikat yang diakui secara nasional serta mendapatkan uang saku setiap bulan. 


Materi kedua disampaikan oleh, Tutus Kusuma selaku Tim sub Pokja Magang dan Studi Independen Bersertifikat. Ia menuturkan, "Untuk yang sudah keterima pada program kampus mengajar atau program lainnya, tidak bisa mendaftar di program magang karena, bobotnya sama 20 SKS dan pembiayaannya sama."


Penyampaian materi ketiga oleh, Mukhammad Atiqurrahman selaku VP People Strategic Management Telkomsel, menjelaskan bahwa , dalam hal ini Telkomsel ikut serta mendukung program magang Kampus Merdeka.  


Materi selanjutnya, oleh Tommy Lianto selaku VP Talent Acquisition Human Capital Service Group - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Ia menjelaskan mengenai kriteria magang di bank mandiri, yaitu jurusan teknik informatika, sistem informasi, ilmu komputer, dan lama program selama 6 bulan.


Menurut Putri Gina, manfaat dari kegiatan ini yakni, "Dapat menambah wawasan, informasi terkait magang dan studi independen yang diadakan pemerintah dan apa saja yang harus dipersiapkan."

(Niroh)

Posting Komentar

0 Komentar