Galang Dana Hari Kedua KM UNIDA dan Dilema Penyaluran Dana



Lingkar Studi Pers, Bogor (23/01) - Sesuai dengan target awal, Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda (KM UNIDA) kembali menjalankan kegiatan galang dana. Memasuki hari kedua galang dana, hal ini justru menimbulkan rasa dilema bagi KM UNIDA.


Hasil dari penggalangan dana ini awalnya akan disalurkan ke Puncak, Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Namun, kondisi di daerah tersebut sudah kondusif sehingga, penggalangan dana akan disalurkan kepada yang lebih membutuhkan. 


Penggalangan dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Titik poin penggalangan dana masih di sekitar Ciawi dan Gadog. Kegiatan ini diikuti oleh 16 orang mahasiswa perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Djuanda.


Dana yang terkumpul hari ini secara online yakni, sebanyak Rp.290.000 dan galang dana offline Rp.1.137.000. Total dari galang dana selama dua hari pelaksanaan, terkumpul sebanyak Rp.2.862.000


Sesuai dengan keadaan, maka keputusan hasil rapat KM UNIDA malam ini, pukul 20.15 WIB hingga 21.06 WIB memutuskan untuk mengalihkan hasil dari galang dana tersebut ke Mamuju atau Majene Provinsi Sulawesi Barat. Dalam penyalurannya, KM UNIDA akan bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap). 

(Syn)

Posting Komentar

0 Komentar