Aksi Kemanusiaan Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda


Lingkar Studi Pers Bogor (23/01) - Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda (KM UNIDA) yang terdiri dari Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana di Indonesia, dengan tema "UNIDA Peduli Membangun Negeri."


Dalam pelaksanaannya, KM UNIDA meminta bantuan kepada seluruh mahasiswa Universitas Djuanda untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan galang dana secara offline yang dilakukan selama 2 hari, yakni  Jumat, 22 Januari 2021 dan Sabtu, 23 Januari 2021.


Pelaksanaan galang dana pada hari pertama, dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Ada  beberapa titik penggalangan yakni di lampu merah Ciawi, pasar Ciawi, dan lampu merah Gadog. Sementara dana terkumpul sebanyak Rp.1.435.000.


Kegiatan galang dana ini awalnya berdasarkan kejadian bencana yang terjadi di Puncak Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Namun, Ketua Pelaksana yaitu Melinda mengatakan, bahwa kemungkinan akan adanya perubahan alokasi dana.


"Niat awal kita akan alokasikan dana kepada banjir bandang puncak, tapi kita dapat kabar bantuan di sana overload. Jadi, kemungkinan akan dipindah lokasi ke tempat yang kena musibah lainnya. Pemberian dana kepada korban tidak akan diuangkan atau akan dibelikan kepada barang urgent kebutuhan di sana," papar Melinda selaku ketua pelaksana galang dana.

(Syn/Nsh)

 

Posting Komentar

0 Komentar