PKKMB Hari Kedua, Materi Terakhir dan Ta'aruf Fakultas



Bogor - Pelaksanaan hari kedua Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang masih berlangsung secara daring, Selasa (15/09/2020) dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Walaupun tidak bertatap muka dalam PKKMB tahun ini, namun Universitas Djuanda tetap memberikan bekal ilmu melalui pemberian materi-materi bermanfaat kepada mahasiswa baru.

Selain memberikan materi perkenalan lingkungan, Universitas Djuanda juga memberikan pemahaman tentang bagaimana cara membangun mahasiswa yang berintegritas dalam menghadapi pembangunan nasional.

Dalam hal ini Dr. H.Bambang Wijoyanto, SH., M. Sc. berkesempatan memberikan ilmu materi dengan topik "Membangun Mahasiswa Berintegritas Sebagai Modal Dasar Menghadapi Pembangunan Nasional".

Dr. H. Bambang menyampaikan ucapan selamat kepada sekitar 700 mahasiswa baru yang sudah mengikuti rangkaian acara PPKMB 2020 ini dengan semangat yang tinggi. "Selamat datang mahasiswa baru Universitas Djuanda tahun 2020 kalian adalah calon penentu masa depan bangsa". ujarnya

Dr. H. Bambang dalam materinya mengatakan bahwa masa depan suatu bangsa akan berubah ke arah yang lebih baik dengan adanya peran para pemuda dan pemudi di dalamnya. 

“ Tidak ada satu pun perubahan dinegara ke arah lebih baik tanpa peran pemuda pemudi di dalamnya, masa depan indonesia akan sangat ditentukan oleh anak anak muda, mahasiswa yang akan menggenggam indonesia" jelasnya.

Lebih lanjutnya Dr. H. Bambang mengingatkan kepada mahasiswa baru yang mengikuti materinya agar siap untuk menghadapi yang namanya Bonus Demografi di masa yang akan mendatang .

Di akhir materinya Dr. H. Bambang mengatakan kesimpulan dari sebuah apa itu integritas "Integritas tidak hanya jujur dan amanah tetapi bisa meningkatkan kompetensi kemampuan diri dan tekad yang tinggi" tegasnya. 

Setelah materi selesai, mahasiswa baru diarahkan oleh MC dan panitia untuk melanjutkan ke acara selanjutnya yaitu ta'aruf fakultas masing-masing atau perkenalan fakultasnya masing-masing dengan memasukan setiap mahasiswa ke breakout room ke setiap fakultasnya masing-masing bertujuan agar mahasiswa baru bisa lebih kenal dan lebih tau apa saja yang ada di fakultasnya masing-masing, tidak hanya itu ada perkenalan ormawa fakultas masing-masing kepada mahasiswa baru. 


Dalam pantauan tim lsp, tidak semua mahasiswa baru masuk ke dalam breakout room fakultasnya masing-masing dikarenakan kendala teknis yang ada, acara PPKMB hari kedua selesai pukul 11.30 WIB dan di akhir acara, peserta diberikan tugas kembali seperti pada hari pertama yang akan dikumpulkan dihari esok. (Sidi)

Posting Komentar

0 Komentar