Hari Pertama PPKMB 2020, Mahasiswa Baru Diperkenalkan Kampus Bertauhid



Bogor- Universitas Djuanda Bogor (Unida) atau yang dikenal dengan "Kampus Bertauhid" membuka acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 hari ini, senin (14/09/2020) melalui aplikasi Zoom Meeting. Di hari pertama ini, mahasiswa baru dikenalkan dengan kampus bertauhid, dimulai dari para pimpinan Unida,Visi misi Kampus Unida, perkenalan kegiatan dan fakultas di Kampus Unida, dan materi lain-lain.


Pada hari pertama diikuti oleh sekitar 700 orang mahasiswa/i baru, panitia acara, delegasi Ormawa dan para petinggi kampus Unida. PPKMB 2020 ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 14-16 September 2020 dengan setiap harinya berdurasi selama empat jam dimulai pukul 07.00 WIB. Tahun ini, PKKMB bertemakan “Internalisasi Nilai-Nilai 21 Karakter Tauhid”. 


Acara PPKMB 2020 tersebut diketuai oleh Direktur Kemahasiswaan Aal Lukmanul Hakim, SH, MH dan wakilnya merupakan Presiden Mahasiswa Unida, Andi Khiyar. Di samping itu, juga ada panitia dari pihak Universitas, Dosen, Delegasi Ormawa yang bertanggung jawab penuh terhadap acara tersebut. 


Di hari pertama ada 2 materi yang masing-masing dibawakan oleh Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. , Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si.


Materi pertama disampaikan oleh Chancellor Universitas Djuanda Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH., dengan judul Misi, Visi, dan apa itu Kampus Bertauhid. Dalam materinya, dikenalkan dari misi, visi, dan apa arti kampus bertauhid itu sendiri, tidak lupa diakhir materi Bapak Martin mengingatkan bahwa kita jangan hanya mengejar dunia saja tetapi harus mengejar akhirat “Dengan mengejar akhirat otomatis dunia pun ada dalam genggaman kita semua, sesibuk-sibuknya kita melaksanakan kegiatan didunia jangan lupakan bekal untuk diakhirat kelak” tegasnya.


Sesi kedua dipaparkan oleh Rektor Universitas Djuanda Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dengan topik "Mengenal Universitas Djuanda Bogor Lebih Dekat". Dalam materinya Bapak Dede menjelaskan dari mulai Tujuan Universitas, struktur, kegiatan, kedudukan dan peringkat Universitas, Organisasi mahasiswa, fakultas yang ada di Universitas dan masih banyak lainnya.


Setelah materi selesai dilanjutkan dengan foto bersama para petinggi kampus dan acara selesai pada pukul 10.00 WIB. Di akhir acara, peserta diminta untuk meringkas materi yang sudah disampaikan oleh para narasumber dan dikumpulkan di esok harinya sebagai tugas. (sidi)

Posting Komentar

0 Komentar