Ormawa FISIP Berbagi Makanan Berbuka



Ciawi (16/05) Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Ormawa FISIP) pada hari Sabtu membagikan makanan berbuka kepada para pengguna jalan raya Tajur dan jalan raya arah Cisarua. Petugas check point pintu keluar tol Ciawi, pengamen, driver ojol, supir angkutan umum, dan tukang parkir menjadi target penerima makanan berbuka.

BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FISIP, HIMA AP (Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik), dan HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Komunikasi) adalah ormawa yang terlibat dalam pembagian. 

"Kita segenap ormawa FISIP UNIDA berinisiatif untuk melakukan open donasi ini semata-mata dikarenakan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, selagi kita bisa membantu saudara kita yang membutuhkan kenapa tidak." Ujar Afrizal Abi Pratama selaku ketua pelaksana.

Open donasi dibuka pada 29 April - 14 Mei 2020 dan dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp. 2.152.500,-. Dana yang terkumpul tersebut kemudian di belikan 161 nasi box. Pembagian makanan di mulai pada pukul 16.30 WIB dan selesai tepat ketika adzan Maghrib. 

Pembagian makanan ini tetap menerapkan social distancing dengan tetap menjaga jarak dan tentunya menjaga kebersihan. Mengingat covid-19 di Indonesia masih memakan korban.
"Harapannya dari fisip untuk masyarakat untuk selalu waspada, selalu cuci tangan setiap saat, selalu menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah" Tutup Ketua Pelaksana. (HN)

Posting Komentar

0 Komentar