Bogor Street Festival CGM 2020



BOGOR – Bogor Street Festival CGM 2020 di Jalan Suryakancana, Kota Bogor, Jawa Barat pada hari Sabtu (9/2/2020) berlangsung sangat meriah, dipadati oleh masyarakat Kota Bogor. Acara ini dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan WaliKota Bogor Bima Arya.

Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang di gelar oleh Pemerintah Kota Bogor dalam merayakan peringatan Cap Go Meh serta menjadi Festival pawai budaya Nusantara. Masyarakat rela berdesak-desakan untuk dapat melihat penampilan pawai budaya dan kesenian Nusantara hingga luar negeri.

Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya mengatakan acara ini menjadi ajang pemersatu bangsa. "Seluruh masyarakat dari yang tua, muda, balita, masyarakat biasa, hingga TNI, semua agama, semua warna ada disini. Tujuannya juga macam-macam, apapun tujuannya kita datang kesini untuk merasakan kerukunan dan kebersamaan untuk menikmati acara ini," ungkapnya. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam sambutannya menilai gelaran ini bukan untuk satu kelompok tapi untuk semua orang dan merupakan ciri dari wajah Jawa Barat yang sangat memegang teguh sikap toleransi. "Kita harus menujukan identitas kita dalam kerukunan dalam Bhineka Tunggal Ika dalam perbedaan kita yang terus ada," ungkap Ridwan Kamil yang akrab disebut Kang Emil.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama sangat terkesan melihat acara ini. Harapannya acara ini bukan hanya dinikmati warga lokal tetapi bisa mengundang dan dinikmati wisatawan mancanegara untuk menarik daya tarik pariwisata. "Oleh karena itu saya minta event yang sudah ada ini terus dikembangkan, terus di besarkan, terus di gaungkan, agar semakin baik dan semakin banyak peminatnya," ungkapnya.

Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB, rangkaian acara dari mulai iring-iringan ondel-ondel, pawai pakaian adat 34 provinsi, marching band, PPI Kota Bogor, dan pawai Barongsai serta Liong. Hingga Acara selesai hingga pukul 23.00 WIB.(Sid/Sof)

Posting Komentar

0 Komentar