BERSEMI 2020, Syiar Dakwah Islam melalui Seni



Lembaga Dakwah Kampus Mukhlis (LDK Mukhlis) menyelenggarakan acara tahunan yaitu BERSEMI 2020 (Bersama Mukhlis Menuju Insan Rabbani) dengan tema Get your passion and make your dakwah be wonderful di Gedung C Universitas Djuanda Bogor, Ciawi (10/1)

Acara yang diketuai oleh Aldi Suyono ini berlangsung selama 2 hari, yaitu 10 -11 Januari 2020. Hari pertama, diadakan perlombaan Nasyid tingkat SMA/sederajat Se-Jawa Barat dan MSQ (Musabaqoh Syarhil Qur'an) tingkat nasional yang dikuti oleh peserta dari berbagai daerah antara lain, arsyad voice dari SMK Islam Tasikmalaya, Symphony nasyid, Arsya Acapella, Universitas Muhammadiyah Malang putra dan putri, Universitas Djuanda Bogor

Tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai salah satu media untuk berdakwah. "Tujuannya sebagai syiar dakwah," ujar ketua pelaksana, Aldi Suyono. Antusiasme para peserta sangat terlihat dalam mengikuti perlombaan begitu juga dengan para penonton.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 15.40 WIB diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba. Juara pertama perlombaan Nasyid diraih oleh Arsya Voice dari SMK Islam Tasikmalaya, juara kedua diraih oleh Symphony Nasyid, dan juara ketiga diraih oleh Arsya Acapella dari MAN 2 Bogor. Juara pertama perlombaan MSQ (Musabaqoh Syarhil Qur'an) diraih oleh Universitas Muhammadiyah Malang Putra, juara kedua diraih oleh Universitas Muhammadiyah Malang Putri, dan juara ketiga diraih oleh Universitas Djuanda Bogor.

"Seneng banget. Tapi ini juga cambukan buat ke depannya, jangan mudah puas dengan hasil yang kita dapatkan sekarang. Semoga BERSEMI di tahun-tahun selanjutnya pesertanya lebih banyak agar persaingannya lebih mantap," ujar Fadillah Ahmad Nur, anggota kelompok juara satu MSQ dari Malang.

Aldi menambahkan, "Dari evaluasi acara tahun ini, semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi. Dan tingkat perlombaannya bisa dikelompokkan lagi."
(Sulton/Nis)

Posting Komentar

0 Komentar