Bersemi 2020 Hari kedua: Berdakwah Melalui Media



Ciawi- Bersemi 2020 "Get Your Passion and Make Dakwah be Wonderful" hari kedua diadakan Talkshow di Gedung C Universitas Djuanda Bogor pada Sabtu (11/01) dengan dihadiri oleh Thalhah S. Rabbani selaku Co-Founder Qiraatif dan product Designer. Serta Muhammad Amrul Ummami selaku sutradara dan editor Film Maker muslim. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa universitas Djuanda Bogor dan Umum.

Thalhah menyampaikan materi mengenai berdakwah melalui media sosial yaitu Instagram. Salah satu contohnya yaitu Qiraatif (akun Instagram), dimana tujuannya untuk berdakwah dengan membuat karya karya Islami yang di tujukan khusus untuk orang-orang yang masih belum tertarik dalam mengenal Islam lebih dalam. Salah satu karya di Instagramnya adalah "Cara Nutup Kaki" dia menjelaskan, "Cara nutup kaki itu banyak cara, namun yang sederhana dengan menggunakan kaos kaki untuk menutup aurat, Jadi Islam itu simple." Tuturnya. 

Lalu, Muhammad Ummami memberikan materi mengenai berdakwah melalui film. Awal mulanya dia bersama dengan tim nya hanya membuat film yang tidak berunsur Islami. Seiring waktu mereka berpikir untuk membuat film yang konsep nya dari masalah di sekitar kita dan tercetuslah film Cinta Subuh. Dia menuturkan "ketika subuhnya bagus, maka harinya lancar karena Subuh adalah awal mengawali hari." Ucapnya.

Aldi Suyono selalu ketua pelaksana mengatakan bahwa "Dakwah itu bukan hanya ceramah, tapi bisa melalu media sosial, alat peraga, atau ilustrasi." Ucapnya. 
Acara diakhiri dengan sesi pemberian bingkisan kepada para peserta yang telah bertanyaan. Salah satu peserta mengatakan "Senang sekali, Untuk mahasiswa lain harusnya mengikuti acara ini karena mencari ilmu itu tidak hanya di kelas saja. Apalagi acara ini sangat bermanfaat untuk generasi kita." Ujar Resi Arisma.(Redi/Nissa)

Posting Komentar

0 Komentar