Berbicara Melalui Desain



Ciawi (16/1) - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik prodi Sains Komunikasi 2017 kelas reguler dan karyawan menggelar acara pameran desain dengan tema "Through Design Let's Talk to the World" Kamis (16/01) di Lobby Gedung D Universitas Djuanda Bogor.

Acara ini bertujuan untuk memenuhi tugas praktikum mata kuliah Desain dan Komunikasi Grafis dengan dosen pengampu, Agustina M. Purnomo S.P., M.Si. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan II FISIP yaitu Ike Atikah Ratnamulyani, MM., M.Si dan Kepala Prodi Sains Komunikasi yaitu Maria Fitriah, S.Sos., M.Si. Adapun alasan pemilihan tema disampaikan oleh Margo Wahono selaku ketua pelaksana, "Kita ingin menyampaikan pesan lewat gambar. Karena gambar juga bisa bercerita," ujarnya.

Kegiatan dalam acara ini meliputi fashion show dengan memamerkan hasil karya desain mereka dan pertunjukan live music. Ada 4 kelompok yang masing-masing memamerkan 2 karya desain. Karya desain mereka dituangkan melalui kaos, tumbler, topi, totebag, dan softcase. 

Sekitar pukul 11.40 diumumkanlah pemenang karya desain ini. Juara 1 diraih oleh kelompok 3 dengan konsep "Kekerasan pada Anak" dan "Mengurangi Sampah Plastik" pada kaos dan totebag, juara 2 diraih oleh kelompok 4 dengan konsep "Go Green" pada kaos dan tumblr, dan juara 3 diraih oleh kelompok 2 dengan konsep "Kesehatan Mental" dan "Cyber Bullying." 

Masing-masing pemenang mendapatkan sertifikat, khusus untuk juara 1 mendapatkan sebuah buku mengenai Komunikasi Desain Grafis karya Maria Fitriah, S.Sos., M.Si Kaprodi Sains Komunikasi).


Anggita Kameswari, selaku salah salah satu anggota kelompok pemenang mengungkapkan perasaanya ,"Tentu bangga sekali. Tapi, kendalanya ya dalam menyatukan ide. Harapannya, mudah-mudahan teman-teman lebih sukses lagi."

Margo menambahkan, "Semoga acaranya tidak sampai di sini dan pesannya bisa terus disampaikan." Dosen pengampu dan para tamu pun sangat mengapresiasi adanya acara ini.(Nis)

Posting Komentar

0 Komentar