Peringati 10 Muharram, Unida Santuni Yatim



Bogor(09/09)-  Universitas Djuanda Bogor (UNIDA)  bersama Yayasan PSPIAI mengundang 100 anak yatim piatu untuk memperingati 10 Muharram 1441 Hijriyah yang bertemakan "Semangat Berbagi dan Menyantuni untuk Meraih Cinta Ilahi" di Gedung C Universitas Djuanda Bogor.

Acara diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Djuanda Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M,Si dan Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H selaku Ketua Pembina Yayasan PSPIAI Universitas Djuanda Bogor. 
 
"Anak Yatim itu merupakan tanggungan Bapak dan tanggungan Unida juga tetapi yang hanya dititipkan oleh orangtua nya, Akan tetapi jika anak yatim tersebut tidak berpendidikan atau tidak bersekolah maka bisa di sekolahkan di perguruan Unida ini Baik itu di SD, SMP, dan SMK Amaliah maupun di Universitas nya dengan syarat mereka harus mau menghafal Quran dan sudah mempunyai hafalan Alquran"  ujar Dr. H. Martin Roestamy S.H., M.H dalam sambutannya. 

Siti Alfiah, salah satu Santri Mahasiswa Bina Tauhid yakin Bulan Muharram penuh dengan manfaat. "Selain dari kita bisa memperingati hari asyuro, disini kita dapat menyantuni anak yatim dan tentu nya mendapatkan ilmu baru juga. 
Sedikit yang diambil dari tausiah yang didengar Bulan muharram ini adalah bulan Allah. Dimana dibulan ini hendaknya kita perbanyak amal sholeh, baik itu berpuasa, menyantuni anak yatim dan lain-lain. Dibulan ini kita sebisa mungkin dapat menjadikan diri kita lebih baik lagi. Karena setiap amalan di bulan ini akan Allah lipat gandakan ganjarannya dibandingkan hari-hari biasa di bulan lainnya." tutup Siti. (Lath)

Posting Komentar

0 Komentar