Kembangkan Ekonomi Syariah Kepala Desa Padamulya Kolaborasi dengan Mahasiswa KKN Unida



Cianjur (24/08) Antusiasme Parno, S.Ip selaku Kepala Desa Padamulya Kabupaten Cianjur dalam pengembangan desanya melalui perekonomian yang sesuai syariat Islam didukung dengan kedatangan mahasiswa KKN Fakultas Ekonomi Islam Universitas Djuanda Bogor dengan misi utamanya, yaitu Inisiasi Lembaga Keuangan Mikro Syariah.
"Ini merupakan momen yang bahagia bagi saya karna dengan adanya mahasiswa kkn merupakan penyambungan dari cita2 kami yang sampai hari ini belum terimplementasi kan" ujar Parno S.Ip ketika memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Inisiasi Lembaga Keuangan Mikro Syariah.

Banyaknya yang hadir pada rapat tersebut menggambarkan bahwa masyarakat begitu antusias dalam Inisiasi Lembaga Keuangan Mikro Syariah ini. Sebab belum terdapatnya solusi bagi masyarakat sehingga tidak menutup kemungkinan masyarakat Desa Padamulya menggunakan jasa keuangan yang berunsur riba sehingga meresahkan warga Padamulya.

"Mayoritas warga Padamulya merupakan penganut agama Islam yang dimana segala sesuatu nya diatur dengan sedemikian rupa, kenapa kita tidak menjalankannya? Mudah-mudahan cita-cita kita tercapai. Kita berdoa pada Allah mudah-mudahan ini bisa tercapai dengan lancar dan baik sehingga bisa memberikan kemaslahatan pada warga Padamulya." tutur Parno.

Dengan dukungan dan antusias dari Kepala Desa serta masyarakat Desa Padamulya mahasiswa begitu terbantu dalam kelancaran program Inisiasi Lembaga Keuangan Mikro Syariah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan syariat Islam.

"Alhamdulillah, kedatangan kami mahasiswa kkn di desa Padamulya disambut oleh tokoh-tokoh masyarakat termasuk Bapak Kades dengan antusias. Dan juga cita-cita kami mahasiswa dan Pak Kades itu sama ingin membangun Lembaga Keuangan Mikro Syariah",  tutur Meitri salah satu mahasiswi KKL.

"Dengan dukungan penuh dari Pak Kades, semoga dengan berdirinya Lembaga Keuangan Mikro Syariah menjadi solusi untuk menghindari sistem ribawi dan menjadi motor penggerak untuk perekonomian lebih baik lagi, semoga pembentukan lkms ini segera terealisasikan", tambahnya. (Nisa) 

Posting Komentar

0 Komentar