Villa Khayangan, Destinasi Wisata Menarik Pilihan Libur Lebaran di Bogor




Mudik atau tidak mudik selama Lebaran merupakan pilihan. Namun, bukan berarti tidak bisa mengisi waktu liburan bersama keluarga atau kerabat. Berlibur ke tempat wisata kerap menjadi pilihan untuk mengisi waktu rehat tersebut. Puncak adalah kawasan wisata di daerah Bogor yang sangat populer, terutama di mata warga Jakarta dan sekitarnya. Pemandangan alam yang indah serta keberadaan berbagai destinasi wisata yang menarik menjadikan kawasan ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Sesuai namanya, Villa Khayangan terletak di sebuah tempat yang tinggi dengan pemandangan indah. Villa Khayangan Bogor ini lokasinya berada di sekitaran Jonggol atau tak jauh dari kawasan gunung Batu Jonggol. Lokasi persisnya Villa Khayangan ini ada di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Namun  pengunjung lebih mengenal daerah Jonggol sehingga villa kerap disebut villa khayangan Jonggol Bogor supaya memudahkan wisatawan untuk menuju ke villa tersebut. 

Jaraknya dari pusat Kota Hujan ini pun sekitar 43,7 kilometer. Untuk bisa sampai di lokasi wisata alam ini, kita bisa mengambil rute dari Jonggol lurus ke arah selatan hingga sampai di pertigaan Pasar Sukamakmur. Dari sini, beloklah ke kanan. Ikuti jalan hingga tiba di Desa Wargajaya. Lanjutkan perjalanan lagi hingga menemukan pertigaan, lalu beloklah ke kiri. Tak jauh dari pertigaan, akan ada petunjuk jalan yang mengarah ke Villa Khayangan.

Perjalanan panjang yang melelahkan dapat terbayar dengan sajian alam yang sangat menakjubkan.  Saat tiba disana akan disambut oleh penjaga tiket masuk pada gapura villa.  Harga tiket masuk saat musim liburan menjadi lebih mahal yaitu Rp 40.000 per orang.  Harga tersebut pun dapat berubah sewaktu-waktu. 

Deretan pegunungan,  hamparan sawah,  dan beragam tanaman hijau nan indah nampak ketika memasuki area villa. 

Tak hanya itu Villa Khayangan juga memiliki spot berfoto yang didesain menarik. Dari mulai perahu yang terbuat dari bambu yang diletakkan pada bibir jurang hingga bingkai-bingkai foto raksasa. 


Di tempat wisata alam ini, juga terdapat kolam renang dengan air yang berasal dari sumber mata air. Sehingga pengunjung dapat berenang sambil menikmati panorama alam yang memanjakan mata. 
"Aku sebelumnya udah pernah kesini suka aja sama tempatnya keren apalagi kolam renang disini  airnya sejuk dan bening soalnya langsung dari sumber mata air jadi ya lebih sejuk dan engga bau kaporit " ujar anggi anggraeni salah satu pengunjung (07/06)


Wahana bermain seperti ayunan raksasa, dan sepeda di ketinggian 5 meter turut tersedia.  Walaupun harus merogoh kocek kembali sebesar Rp 20.000 per orang. 

Tak heran kalau villa ini menjadi tempat pilihan untuk berlibur. 
"Cocok untuk liburan bersama keluarga terus juga rute ke villa khayangan lumayan gampang dan jelas. Jalanannya bagus, petunjuk yang jelas bisa kita lihat disepanjang jalur menuju villa", pungkasnya.  (Kamilia)

Posting Komentar

0 Komentar