Dua Dosen FISIP Laksanakan Bedah Buku


Bogor - Dosen Universitas Djuanda (Unida) Bogor kembali meluncurkan buku. Kali ini 2 buku dibedah dalam satu acara yang bertemakan "Dari FISIP: Mengamalkan Untuk Kemajuan" yang diselenggarakan pada Selasa (19/03/2019) bertempat di Aula Gedung C Unida. Dua dosen yang berkarya dengan menulis 2 buku tersebut yaitu Drs. Denny Hernawan MA, dan Drs Beddy Iriawan Maksudi M.Si.

Saat bedah buku berlangsung, Drs Beddy Iriawan Maksudi yang menulis buku berjudul "Dasar-Dasar Administrasi Publik, Dari Klasik ke Kontemporer" memotivasi peserta yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unida, untuk terus menggali ilmu. Ia pun mengajak agar mahasiswa bisa lebih kritis melihat fenomena dan menuliskan apa yang di pikirkan.
"Ilmu itu berubah, maka dari itu anda harus menggali ilmu", ujarnya.


Buku yang ditulisnya memiliki beberapa keistimewaan diantaranya yaitu pembahasan yang komprehensif, terdapat ayat Al-Qur'an yang terkait dengan pembahasan, serta dapat menjadi rujukan S1, S2, dan S3.

Sementara itu Drs. Denny Hernawan MA menceritakan awal mula ia menulis bukunya yang berjudul "Kebijakan Publik, Teori dan Praktek". Berawal ketika ia menerima hibah penelitian yang mengangkat tema tentang kebijakan publik. Ia sangat menyayangkan apabila materi penelitian yang ia cari tidak dimanfaatkan selain untuk laporan penelitian. Dari situlah tercetus ide untuk menjadikan materi dari hasil penelitian menjadi sebuah buku. Buku tersebut membahas tentang kebijakan publik, dari mulai teori hingga praktek nya.

Salah satu peserta seminar Alamah sabiqatus shalihah mahasiswa ilmu komunikasi fakultas ilmu sosial ilmu politik semester 6 mengatakan tanggapan tentang seminar ini ia mengatakan "dari seminar bedah buku ini saya mendapatkan pelajaran dimana dosen-dosen dan dekan kita pun yang terbilang banyak kegiatan bisa membuat buku yang dimana bisa bermanfaat untuk kita semua dan ada juga beberapa mahasiswa dari Fisip yang mereka membuat produk yang akan diperjual belikan dan mendapat juara di lomba inovasi bisnis yang membuat saya menjadi lebih termotivasi lagi". Tuturnya. (Df)

Posting Komentar

0 Komentar