Muhammad Dzikri Hasibuan Resmi Gantikan Muhammad Ilham Sebagai Komanda Menwa


Bogor (23/02) - Resimen Mahasiswa Kompi D Batalyon 7 - Surya Kencana Universitas Djuanda  (Menwa Unida) melakukan Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Komandan di Gedung C Universitas Djuanda Bogor pada Sabtu (23/02/2019).

Acara yang dihadiri oleh Ketua Polisi Sektor (Polsek) Ciawi, Direktur Kemahasiswaan Universitas Djuanda, Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unida, anggota aktif serta para alumni dan senior Menwa Unida dibuka dengan apel pembukaan yang dilanjut dengan pengukuhan dan serah terima jabatan komandan Menwa yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Dalam sambutannya Direktur Kemahasiswaan Unida yakni Nurokhman mengatakan agar Menwa selalu menjaga keamanan dalam masyarakat.
"Semua UKM harus mempunyai program-program kerja yang bisa meningkatkan ke arah pemberdayaan masyarakat, khususnya sekitar kampus, lebih luasnya masyarakat Bogor. Tingkatkan sikap negarawan sehingga Menwa ini akan tetap punya jiwa nasionalis yang bisa memberi kontribusi bagi masyarakat", ujarnya.

"Tetap pertahankan fungsi dari Menwa untuk tetap menjaga keamanan, ketentraman sehingga terjaga keharmonisan di masyarakat kita. Harapannya persatuan dan kesatuan Indonesia tetap terjaga", tambahnya.

Penyerahan jabatan komandan dari Muhammad Ilham kepada Muhammad Dzikri Hasibuan berlangsung khidmat. Dzikri selaku komandan baru ditunjuk penuh secara aklamasi sebagai komandan untuk satu periode kedepan (1 Tahun). 


Dalam menjalankan tugasnya sebagai komandan Menwa yang baru Dzikri dituntut untuk senantiasa menjaga komunikasi dan hubungan baik antara mahasiswa, masyarakat, pihak kepolisian dan TNI demi terciptanya keamanan di masyarakat. 

Disamping itu pula menurut salah satu senior Menwa yakni Drs. Mulyani, menwa dituntut untuk bisa menyelaraskan antara ilmu keprajuritan dengan ilmu kependidikan sehingga bisa menjaga dinamisasi dan stabilitas kampus yang berujung pada penjagaan Marwah kampus, penjagaan nama baik Universitas Djuanda Bogor.

Sebagai komandan baru, Dzikri berharap agar menwa semakin kuat dengan terus lahirnya generasi baru. 
"Menwa siap melahirkan jiwa-jiwa kepahlawanan di lingkungan Universitas Djuanda Bogor. Dan dari menwa lah akan tumbuh jiwa-jiwa nasionalisme yang dapat menangkal paham-paham menyimpang di dalam kampus", ujar Dzikri. (Kembar, Lsp)

Posting Komentar

0 Komentar