Berkat Triple Point, Tim Basket Putri Fiphal Sabet Medali Emas


Bogor (28/12) -  Skor 23-21 menjadi hasil final cabang olahraga basket putri Pekan Olahraga Unida (Pou) 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Rusunawa Universitas Djuanda (Unida) Bogor. Kemenangan ini membuat FIPHAL berhak meraih medali emas, sedangkan FE harus puas mendapatkan medali perak.

Pada kuarter pertama tim fiphal mendominasi jalannya pertandingan, namun pada kuarter selanjutnya pertandingan berlangsung seimbang. Jual beli serangan saling diperlihatkan oleh kedua tim.
Pertandingan semakin panas setelah terjadinya foul out  dari salah satu pemain Fiphal dan menambah riuh pendukung dari dari masing-masing tim.

Pada kuarter terakhir tim FE sempat berhasil mengungguli dengan skor tipis 21-20. Namun,  pertandingan belum berakhir, 2 detik sebelum pluit panjang ditiup salah satu pemain fiphal mencetak triple point dan mengubah skor menjadi 23-21, sekaligus menghantarkan tim basket putri Fiphal menjadi juara cabang olah raga basket putri Pou 2018.

Salah satu pemain dari tim basket putri Fiphal mengaku bangga atas kemenangan timnya. 
"Ini pertama kalinya tim basket fiphal juara, suatu kebanggaan bisa memecahkan rekor, karna sebelumnya belum pernah jadi juara"  ujar Shintya Calista mutiarany.

"Tidak ada persiapan yang matang, karna saat latihan pun anggota tidak pernah lengkap namun dengan latar belakang para pemain yang berpengalaman membuat tim fiphal percaya diri." tambahnya. (Arif/Miryam)

Posting Komentar

0 Komentar