Pra-Diksar Menwa Unida, Siapkan Anggota Yang Intelektual

CIAWI - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tentara pelajar di Universitas Djuanda (Unida) Bogor, Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Unida gelar agenda Pra-Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Mahawarman pada Sabtu (3/11) di kampus Unida Bogor.

Komandan Menwa kompi Unida, Muhammad Ilham, mengatakan bahwa tahun ini Menwa Unida hendak menerjunkan 25 calon anggotanya ke Pendidikan Dasar (Diksar) Menwa Mahawarman yang merupakan agenda tahunan Menwa Mahawarman atau Menwa yang berada di daerah bagian Jawa Barat tersebut. Maka dari itu diadakannya Pra-Diksar yang terdiri dari pra-pendidikan 1, 2, dan 3 yang berlangsung selama 2 hari terhitung sejak hari pembukaan (3/11) untuk memperkenalkan atau meninjau medan guna mengetahui situasi dan kondisi calon anggotanya saat terjun langsung ke Diksar Menwa Mahawarman yang diadakan di kota Bandung selama kurang lebih 16 hari pada Desember mendatang.

"Agenda Pendidikan Dasar merupakan kewajiban bagi seorang calon anggota Menwa agar dapat menjadi bagian dari Menwa, maka dari itu diadakannya agenda pra ini sebagai proses yang harus dilalui terlebih dahulu guna memantapkan mental dan intelektual setiap calon anggota saat Pendidikan Dasar nanti." Ujar Ilham.

Acara Pra-Diksar Menwa Unida dibuka dengan upacara pembukaan di lantai 1 gedung D yang dihadiri langsung oleh Asep Ubaydillah selaku alumni Menwa, yang mana sekaligus memberikan materi sambutan. Lantas dilanjutkan dengan penyampaian materi tata cara upacara militer yang disampaikan di lantai 4 gedung D, yang sekaligus langsung dipraktekan sembari dibimbing oleh pemateri yang merupakan senior dari Menwa Unida.

Diakhiri dengan acara makan bersama, Komandan Menwa Unida, Ilham, berharap agenda ini dapat membuat Menwa Unida ke depannya jadi lebih baik lagi.

"Harapan saya semoga regenerasi Menwa akan lebih baik lagi, lebih bisa mendalami jiwa sebagai Menwa, dan dapat membela Negara bukan hanya dengan perang saja, tetapi dengan intelektual yang baik." Tutupnya. (Loll/LSP)

Posting Komentar

0 Komentar