Pelatihan Presenter Tingkatkan Promosi PMB

Bogor - Direktorat Humas, Pemasaran, dan Penerimaan Mahasiswa Baru (DHPPMB) menyelenggarakan Pelatihan Para Calon Presenter di Ruang Kelas Pascasarjana Universitas Djuanda (Unida) Bogor pada Kamis (8/11).

Pelatihan presenter ini diadakan setiap satu tahun sekali dengan para peserta perwakilan dari fakultas. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelatihan tahun ini tidak hanya dihadiri oleh perwakilan dari fakultas saja, tetapi Unida Ambassador pun turut dilibatkan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Humas dan Pengembangan Jaringan, Faisal Tri Ramdani hadir sekaligus memberikan arahan kepada peserta pelatihan calon presenter untuk dapat menjadi presenter handal yang mampu mempromosikan Universitas Djuanda ke masyarakat.

Dihadapan peserta pelatihan, Faisal menyampaikan bahwa sebelum melakukan presentasi harus mempersiapkan beberapa hal, yaitu SPAM (Situation, Purpose, Audience, dan Method).

Ibnu Zein Al-Faddin selaku Kepala Bidang Pemasaran dan PMB, mengatakan tujuan diadakannya pelatihan presenter ini agar mahasiswa Unida termotivasi dan bisa berkomunikasi dengan baik secara personal ataupun umum kepada masyarakat.
"Banyak peserta yang akan direkrut untuk mempromosikan Universitas Djuanda, dan kedepannya ada beberapa orang yang akan diajak berkomunikasi atau praktik langsung ke beberapa sekolah." Ujar Zein.

Tidak hanya itu, Zein merasa bahagia karena tidak menyangka peserta yang hadir di luar prediksi dan para peserta tahun ini lebih aktif, komunikatif, dan kreatif.
Salah satu peserta perwakilan dari Fakultas Ilmu Pangan Halal, Muhammad Robby Putra Siregar mengaku senang mengikuti pelatihan ini karena ilmu yang diberikan sangat bermanfaat dan tidak ada salahnya mengikuti pelatihan presenter.

"Semoga di tahun-tahun berikutnya acara seperti ini diadakan lagi dan pastinya lebih baik lagi, kalau bisa menghadirkan Public Speakernya langsung." Tuturnya. (Tir/Sop)

Posting Komentar

0 Komentar