Mubes FISIP Hasilkan Ketua DPM Baru

CIAWI - Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FISIP periode 2017-2018 yang dimulai pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) di aula gedung C pada Jumat (2/11).

Mahmud Saniel sebagai Ketua DPM FISIP periode 2017-2018 mengatakan bahwa sangat disayangkan karena acara tersebut berlangsung kurang ramai, karena jumlah hadirin dari delegasi undangan yang hadir hanya sedikit. Hal itu dapat dilihat dari jumlah kursi yang telah disusun oleh penyelenggara namun kosong tak berpenghuni.

"Dari pihak penyelenggara sudah memberikan undangan kepada tamu undangan serta kepada mahasiswa FISIP nya sendiri, tetapi kenyataannya memang tidak ada yang datang. Jadi ruangan terlihat sepi." Ujar Daniel.

Salah satu dari peserta Mubes, Muhammad Ridwanullah yang juga selaku Wakil Gubernur FISIP terpilih periode 2018-2019 berpendapat bahwa jadwal Mubes FISIP ini tidak sesuai atau bentrok dengan jadwal kewajiban utama mahasiswa FISIP itu sendiri yakni kuliah.

"Kenapa mahasiswa FISIP banyak yang tidak hadir Mubes, karena mahasiswa lebih memproitaskan pendidikan. Karena itulah kewajiban seorang mahasiswa. Sehingga dibandingkan sebuah organisasi, mahasiswa tentunya lebih memprioritaskan jadwal kuliah." Tutur Ridwan.

Meski begitu, seluruh agenda Mubes FISIP tetap berjalan lancar. Paparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP dan pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) berlangsung sesuai agenda yang telah dibuat dan disepakati bersama.

"Acara ini berjalan dengan lancar sesuai agenda yang di buat dan disepakati walaupun peserta terdiri dari beberapa delegasi dari ormawa saja," sambung Mahmud Daniel.

Hasil dari Mubes FISIP kali ini juga menghasilkan ketua terpilih DPM FISIP yaitu Ahmad Maulana Fajar mahasiswa dari Administrasi Negara semester 5.

Fajar berharap setelah ia mendapatkan jabatan tersebut, ia dapat membuat Ormawa FISIP lebih baik dan melaksanakan tugasnya dengan amanah.

"Harapan kedepannya, saya sebagai ketua baru ingin DPM lebih mendengarkan aspirasi mahasiswa FISIP. Sehingga kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Ormawa FISIP itu diminati mahasiswa FISIP. Intinya mendengarkan aspirasi mahasiswa dan memperbaiki administrasi-administrasi yang ada di DPM FISIP ini." Ungkap Fajar. (Andre/LSP)

Posting Komentar

0 Komentar