Kemeriahan Promo 11. 11 di Indonesia



Text Box: foto: google.com/discoversg.com/11.11sale
Bogor - Kemeriahan promo 11.11 pada Minggu (11/11/2018) merebak di seluruh penjuru Tanah Air. Banyak situs belanja online atau e-commerce yang memberikan diskon besar-besaran bahkan sebelum memasuki hari promo 11.11.
Banyak tawaran menarik muncul diberikan oleh seluruh marketplace di Indonesia. Tawaran yang diberikan bisa berupa promo, diskon besar-besaran, voucer belanja, flashsale, hingga cashback, dan tawaran-tawaran menarik lainnya. Tentu saja hal ini disambut antusias oleh seluruh pecinta belanja online di Indonesia.
"Kapan lagi kan bisa nonton cuma bayar sebelas perak (Rp 11,-)," ungkap Tiara, salah satu pengguna aplikasi pesan tiket bioskop online.
Namun, dirinya juga mengaku sempat kesulitan saat akan memesan tiket untuk mendapatkan promo tersebut.
"Jadwal promonya jam 11.11 WIB. Tapi pas diakses aplikasinya error ga bisa dibuka. Sempet kehabisan kuota promo, untung pihak sana ngasih penambahan kuota, jadi bisa deh," terangnya.
Berdasarkan pantauan, promo 11.11 ini mengakibatkan beberapa server situs belanja online mengalami crash/down sehingga sulit diakses oleh pengguna.
Banyak pula warganet yang mengeluhkan kesulitan saat mengakses aplikasi e-commerce yang mereka gunakan di kolom komentar akun resmi aplikasi tersebut.
"Gak bisa chekout selalu muncul tulisan "server error", gak bisa masukin barang ke keranjang, herannn," tulis akun @yasminfdhlhhh dalam kolom komentar @shopee_id
"makasih min server down "kursi tidak ada" :)," tulis akun @lovinachoi dala kolom komentar @tix_id
Promo 11.11 ini juga dianggap sebagai bagian dari Harbolnas yang jatuh pada tanggal 12 Desember nanti. Promo ini dilangsungkan karena pengaruh Jack Ma, pemilik perusahaan raksasa Alibaba yang memprakarsai 11 November sebagai hari diskon belanja online di China.
Namun, saat ini bukan hanya di China yang merayakan diskon 11.11 melainkan juga negara-negara lain di dunia termasuk Indonesia yang berpesta diskon besar-besaran dalam berbelanja online. (kur/kmk)

Posting Komentar

0 Komentar