Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilgub FISIP Unggulkan Paslon No. 1



UNIDA - Rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Raya (Pemira) gubernur dan wakil gubernur Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) Bogor telah dirampungkan oleh Komisi Pemilihan Umum) KPU Pemira FISIP Unida pada Rabu (17/10) yang bertempat di Ruang E.205 gedung FISIP.
Hasilnya, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 yakni TB Zulmi Alfiandani dan Muhammad Ridwanullah unggul dengan jumlah suara sebanyak 103, sedangkan Paslon nomor urut 2 yakni Cecep Wahyudin dan Rio Nova Arianto harus gugur dengan memperoleh 82 suara.

Sebelumnya, pada Selasa (16/10) mahasiswa FISIP memang telah memberikan hak pilihnya melalui pemilihan online untuk memilih salah satu dari Paslon gubernur FISIP. Mahmud Danil selaku ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP menjelaskan, adanya pemilu online tersebut dilaksanakan agar dapat meminimalisisr biaya dan efisiensi waktu sehingga lebih cepat.


Sementara itu selama proses rekapitulasi perhitungan suara yang dihadiri oleh KPU,  ketua DPM FISIP,  Paslon gubernur FISIP,  tim sukses,  serta beberapa mahasiswa sebagai saksi diwarnai dengan adanya perdebatan.
Masing-masing dari tim sukses meminta adanya transparansi data dari pemilihan online yang telah dilakukan, agar tidak adanya penilaian buruk dari  mahasiswa terhadap gubernur FISIP yang terpilih. Hasilnya, Paslon nomor urut 1 meraih jumlah suara terbanyak.


TB Zulmi Alfiandani selaku gubernur FISIP terpilih mengaku tidak menyangka dengan hasil yang ada.
"Gak nyangka karna kan bertanggung jawab jadi wakil nah sekarang kepilih jadi ketua," ujarnya.
Zulmi pun mengatakan,  ia dan wakilnya akan membenahi masalah-masalah yang ada di FISIP,  seperti masalah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FISIP, dan akan mengikutsertakan mahasiswa FISIP untuk berkontribusi memajukan FISIP,  serta menjadi fasilitator bagi FISIP dalam bidang promosi.
Ridwanullah selaku wakil gubernur FISIP terpilih juga berharap agar FISIP kedepannya dapat lebih baik lagi.
"Ya harapannya fisip bisa lebih baik,  bisa lebih eksis." Ujar Ridwan. (Cinday/HD)

Posting Komentar

1 Komentar