Bogor Green Camp Ajak Masyarakat #BeliYangBaik



Sumber Daya Alam merupakan aspek terpenting dalam kelangsungan hidup manusia. Tapi bahkan bukan hanya manusia, flora dan fauna yang menjadi objek sumber daya alam itu sendiri pula saling membutuhkan satu sama lain.

Salah satu jenis manusia yang perlu dipertahankan regenerasinya adalah mahasiswa, sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa dituntut aktif, berpikir kritis, sekaligus sehat demi menggapai masa depan bangsa yang lebih baik. Tentu saja aktivitas yang dapat memopoh kinerja mahasiswa bukan hanya di sekitar kampus, aksi, dan prestasi akademik. Tapi juga tali hubungan antar satu sama lain diperlukan, demi kehidupan sosial dan komunikasi yang terus berjalan.

 World Wildlife Foundation Indonesia turut membantu para generasi bangsa untuk lebih mencintai lingkungan, namun tetap menumbuhkan jiwa aktivis dan sosial mencakup penuh kebutuhan hak perliaku mahasiswa. Dengan adanya kampanye #BeliYangBaik atau sering disebut juga BYB sejak tahun 2015, di tahun 2018 Bogor Green Camp hadir mengajak para aktivis kampus untuk turut serta menjadi peserta.


Bertempat di Lokasi Wisata Cunang Hils Ciapus, Bogor. Acara yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di daerah Bogor yakni IPB, UIKA, STEI, Politeknik AKA Bogor, BSI, UNIDA, Indonesia Green Action Forum, STIE Kesatuan, dan masih banyak lagi tersebut, dibuka dengan diadakannya upacara bendera dan penyerahan simbolis kepada perwakilan peserta.

Tujuan utama Bogor Green Camp adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat, cara-cara mudah menjaga dan melestarikan lingkungan dengan tindakan sederhana sehari-hari menggunakan 4 senjata hijau yakni, botol minum, kotak makan, tas jinjing, dan sapu tangan.



Ke 4 senjata hijau tersebut diyakini dapat mengurangi sampah-sampah plastik jika masyarakat dapat menggunakannya setiap hari. Dengan 3 langkah sederhana, yaitu: "Mengenal, Meminta, dan Mengajak" juga dapat turut membantu pelestarian lingkungan dan juga BYB.

#BeliYangBaik juga mengajarkan 6 poin penting yang harus diterapkan sehari-hari. Diantaranya, beli yang awet, beli yang perlu, beli yang alami, beli yang lokal, beli yang ekolabel, dan sampah, mau dibawa ke mana ? Tentu saja ke tempat sampah. 6 point ini akan sangat bermanfaat untuk konsumen dalam memilih barang yang hendak dibeli.

Acara Bogor Green Camp juga dimeriahkan dengan game-game edukasi yang seru, dibalut dengan kegiatan menarik lainnya membuat acara tersebut jadi semakin menyenangkan, apalagi dengan adanya adaptasi langsung dengan alam. (Uton/LSP)

Posting Komentar

0 Komentar