PERBADA Gelar Pertandingan Basket Antar SMA


BOGOR - Persatuan Basket Universitas Djuanda (PERBADA)mengadakan pertandingan basket tingkat SMA/SMK se-Bogor Raya pada Senin (30/4) lalu. Pertandingan yang bertajuk 3x3 Basketball ini dilaksanakan di Padjajaran Bogor.

Pertandingan dibuka langsung oleh  Ir. Nurohman M,P. selaku Direktur Kemahasiswaan dan Bisnis Universitas Djuanda Bogor. Acara yang mempertandingan basket putra dan putri ini berlangsung selama satu harian penuh dan baru kembali digelar setelah sepuluh tahun lamanya vakum.

"Sebenarnya lomba semacam ini sudah dilakukan sejak PERBADA pertama berdiri. Hanya saja sempat vakum. Akhirnya kami mengadakan kembali 3x3 Basketball," Ujar Fakhri Luthfiansyah selaku Ketua PERBADA.

Fakhri menambahkan bahwa acara ini sudah dipersiapkan selama dua bulan dan dikemas secara apik. Pertandingan ini merupakan program kerja terakhir dalam masa jabatannya dan akan dijadikan sebagai acara tahunan PERBADA.

Perbada 3×3 Basketball dikuti oleh 17 SMA/SMK se-Bogor Raya. Juara I basket putra diraih oleh Ranti Mula, SMK Wikrama sebagai juara II, dan SMAN 1 Cisarua sebagai juara III. Sedangkan untuk kategori basket putri Juara I dimenangkan oleh Nuansa, Juara II oleh SMKN 2 Bogor, dan Juara III oleh SMK Wikrama.

Acara selanjutnya PERBADA berencana untuk mengadakan Bazar Sport yang bekerja sama dengan seluruh UKM olarhraga lainnya di Unida.

"Yang dijual bukan hanya barang olahraga yang mainstream, tetapi kami akan menjual barang sport legend yang ada tanda tangan langsung dari pemain-pemain terkenal," tutur Fakhri.

Fakhri berharap untuk acara PERBADA selanjutnya ada dukungan langsung dari Unida. "Ketika kita sudah membuat acara yang membawa nama kampus, saya berharap ada perhatian lebih untuk UKM PERBADA dan UKM lainnya. Hal ini karena kegiatan berkaitan juga dengan promosi kampus yang tentu akan sangat bermanfaat," pungkasnya. (Fthy)

Posting Komentar

0 Komentar