Mahasiswa Ilkom Adakan Talk Show Public Speaking


BOGOR- Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2016,  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menyelenggarakan Talk Show Public Speaking dengan tema "Be Confident Be You", Rabu (23/5).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memenuhi tugas Praktik Retorika dan Public Speaking serta ditujukan untuk mahasiswa FISIP semester dua agar memahami public speaking . Acara ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 sampai 17.35 WIB di Gedung C Universitas Djuanda Bogor.

Berdasarkan penuturan panitia, talk show dihadiri  sekitar 70 mahasiswa. Dihadiri pula oleh Yusuf G. G. Seran, Drs., M.Si. selaku Wakil Dekan III serta Ike Atikah Ratnamulyani, S.Sos., M.M., M.Si. selaku dosen pengampu mata kuliah Retorika dan Public Speaking.

Talk Show diisi oleh  Ir. Abdon Nababan yang merupakan Aktivis lingkungan merujuk ke Masyarakat Adat.  Ir. Abdon Nababan juga pernah mendapatkan penghargaan "Magsaysay Award 2017" tentang apresiasi dan penghormatan yang tinggi atas keberhasilannya yang menonjol menyuarakan aspirasi masyarakat adat selama 24 tahun terakhir  dan menjadi penerima Nobel Asia kategori Kepemimpinan Masyarakat.

Didatangkannya seorang public speaker ini agar para mahasiswa mengetahui tentang public speaking, berani berbicara di hadapan umum, serta mendapatkan tips untuk menjadi seorang public speaker yang baik secara langsung dari ahlinya.

"Public speaking adalah tempat yang luar biasa strategis untuk mencapai perubahan," kata Ir. Abdon Nababan.

Ia juga membagikan tips untuk menghindari rasa takut pada saat berbicara di hadapan publik. "Menjadi diri sendiri,  agar menonjolkan identitas diri yang mudah dipahami oleh audiens, dan disesuaikan dengan situasi yang ada, " paparnya.

Menariknya bagi panitia dan peserta yang mengikuti kegiatan ini diharuskan untuk meringkas poin-poin penting yang disampaikan oleh pembicara guna mendapatkan nilai serta agar lebih memperhatikan narasumber. (ZAHRAH)



Posting Komentar

0 Komentar