Unida Bersajak



Bogor, Selasa (20/2)- Setelah dibuka kemarin, Marund Fest 2018 mulai menggelar perlombaan. Pada hari keduanya, Marund Fest diisi dengan Lomba Puisi. Lomba ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Universitas Djuanda Bogor, seperti mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, hingga para karyawan kampus.

Untuk dapat tampil pada hari ini, para peserta harus mempersiapkan puisi karya mereka sendiri. Puisi haruslah sesuai dengan tema yang diusung, yaitu "Meraih Cita dengan Prestasi". Juri dalam lomba puisi tentu saja adalah orang-orang yang berkompeten, yaitu Adi Juardi dari Biro Humas Unida dan Rahmat dari Sanggar Seni Teater Lentera.

Berdasaran penuturan dari kedua dewan juri, mereka menegaskan bahwa puisi itu sudah indah, sehingga pembawaannya tidak perlu berlebihan dan tidak semua pembacaan puisi diayun. Cukup hayati setiap katanya, pahami maksudnya sehingga audiens dapat menangkap makna dari puisi yang di bacakan.

Digelar di depan Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB,  riuh penonton memeriahkan suasana dari sajak yang  dibacakan 14 peserta dengan penuh penghayatan.


Selanjutnya pemenang dan pembagian hadiah akan diumumkan pada acara puncak tanggal 21 Maret nanti. (WIDYA/MEDIASTI)

Posting Komentar

0 Komentar