March Unida Festival 2018 Dibuka


Bogor- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Djuanda (Unida) Bogor kembali merayakan hari ulang tahun  Unida yang ke-31 dengan gelaran acara bertajuk March Unida Festival 2018. Festival ini dibuka pada hari ini, Senin (19/2) dengan berbagai penampilan seni dan budaya yang menarik.

Pembukaan diadakan di depan Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dengan meriah. Peminatnya pun lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Para hadirin dimanjakan dengan adanya penampilan dari mahasiswa Unida, yaitu seni tari tradisional "Sambut" asal Sumatera Selatan dan Penampilan adat Banten yang dikenal dengan "Debus" oleh Keluarga Mahasiswa Banten (KMB).





Pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Muhammad Arifin selaku Wakil Presiden Mahasiswa, Resi Putri selaku Ketua Pelaksana March Unida Festival 2018 sekaligus bagian dari Kemenetrian Dalam Negeri BEM KM Unida, Masnur Mukmin yang merupakan Ketua Penyelenggara Milad Unida ke-31, serta Dr. Hj. Rita Rahmawati, Dra., M.Si. sebagai Wakil Rektor 1.

Muhammad Arifin mengungkapkan dalam sambutannya bahwa March Unida Festival 2018 ini menjadi tolak ukur prestasi mahasiswa Unida.

"Tahun ini menjadi acuan seberapa jauh prestasi mahasiswa unida selama ini. Esensinya mengingat bagaimana kita bisa bersyukur menikmati datang ke kampus, mengenang bagaimana semangatnya datang ke kampus serta kegiatan belajar mengajar dengan dosen di kelas selama 31 tahun ini," katanya.

Dr. Hj. Rita Rahmawati, Dra., M.Si. dalam sambutannya juga menyatakan harapannya agar Unida bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional. Melalui March Unida Festival ini, Wakil Rektor 1 Unida tersebut berharap dapat menjadikan mahasiswa lebih baik dan prestasi dalam acara ini bisa dibawa ke tingkat nasional. 

Menurut Masnur Mukmin sebagai Ketua Penyelenggara, Kampus Universitas Djuanda sedang Mencoba lebih baik agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Selama 31 tahun Unida mencoba bukan hanya sekedar menjadi universitas yang unggul di tingkat nasional, melainkan di tingkat internasional," ujarnya.

March Unida Festival 2018 ini diisi dengan beberapa cabang  perlombaan, yaitu Cabang Seni, Cabang Akademik , dan Cabang Olahraga yang secara keseluruhan berjumlah 15 mata lomba.  Peserta lomba mencakup seluruh Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Civitas Akademika Universitas Djuanda Bogor.

"Saya harap seluruh civitas akademika Unida bisa mengikuti seluruh acara yang ada di Marund Fest ini," pungkas Ketua Pelaksana, Resi Putri. (Andre)

Posting Komentar

0 Komentar