HIMMA MPI MENG-GEMPAR-KAN UNIDA



Bogor, Kamis (15/2)— Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (HIMMA MPI) meng-GEMPAR-kan Aula Gedung C Universitas Djuanda Bogor dengan workshop yang bertema “Membangun Budaya Islami dengan Pendidikan Al-Quran.” GEMPAR merupakan singkatan dari Gema Musabaqoh Pendidikan Al-Quran yang rutin dilaksanakan. Pelaksanaan GEMPAR tahun ini merupakan yang keenam setelah selama dua tahun tidak diselenggarakan.

Workshop GEMPAR kali ini diisi oleh Taufiqurrahman yang menjabat sebagai Pimpinan Redaksi Penerbit Profile Muslim Indonesia (PPMI) yang juga merupakan penulis buku Titik Menggapai Cita dengan Fitrah serta Founder Rumah Kajian dan Teman Langit. Workshop ini digelar untuk mengembangkan budaya Islam yang senantiasa mencintai Al-Quran.

GEMPAR dilaksanakan selama tiga hari diawali dengan perlombaan kaligrafi, MTQ, MHQ, Pidato 3 Bahasa, dan Marawis yang diikuti oleh 22 sekolah dari Cianjur, Sukabumi, Bogor, dan Depok, yang kemudian diakhiri dengan workshop. Pada workshop ini pula diumumkan dan dibagikan hadiah bagi para pemenang lomba.



“Semoga kembali diadakannya GEMPAR yang sempat vakum ini bisa mengembalikan giroh bagi teman-teman HIMMA MPI, dan saya harap akan lebih baik lagi dari tahun ini,” kata Amma Rizky selaku Ketua Pelaksana GEMPAR 2018. (Dilah)

Posting Komentar

0 Komentar