HIMAKSI Helat Seminar Akuntansi Syariah


Ciawi (11/01)- Himpunan Mahasiswa Akutansi (HIMAKSI) Universitas Djuanda Bogor mengadakan seminar dengan tema "Peranan Akuntasi Syariah terhadap Keuangan Syari'ah dan Masa Depan Perekonomian Indonesia". Seminar dimoderatori oleh Saeful Anwar yang menjabat sebagai Ketua BEM Fakultas Ekonomi Periode 2016/2017.  Pembicara dalam seminar ini adalah Dr. Sugiarti Fatma Laela M.Buss.ACC.,CMA.CIBA.

Acara ini berlangsung dengan sangat menarik, membahas tentang akuntansi berbasis syariah yang sedang hangat-hangatnya di kalangan masyarakat Indonesia yang dimulai pada akhir tahun 2015 hingga saat ini.

"Masyarakat harus lebih jeli dalam memilih produk-produk yang ada di Indonesia ini, karena ada barang barang yang terbuat dari bahan Non-Halal. Dengan contoh produk pelembut pakaian yang ternyata ada komposisi gelatin babi," ujar Sugiyarti.

Tidak hanya seminar yang ada pada Gebyar Akutansi ini, karena pada hari sebelumnya sudah melakukan Lomba Debat Akuntasi dan hari ini adalah pengumuman pemenang. Lomba ini dimenangkan oleh SMKN 1 Bogor dengan total skor 248,5. Di posisi kedua dimenangkan oleh SMA Insan Kamil Bogor dengan skor 207,6 dan posisi ketiga dimenangkan oleh SMAN 4 Bogor dengan skor 201,17.

"Dengan acara ini saya berharap semua peserta dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan juga teman baru. Dan semoga tahun depan acara HIMAKSI dan Gebyar Akuntasi dapat berjalan lebih baik dan lebih meriah di banding tahun ini," tutur Ketua Pelaksana, Dandy Rizki Indra Putra. (Adn/Khafi)

Posting Komentar

0 Komentar